equityworld futures pusat
Monday, July 29, 2013

Monday, July 29, 2013
Ini yang Wall Street mau untuk pengganti BernankeWASHINGTON. Posisi Pimpinan the Federal Reserve Ben S Bernanke akan segera berpindah tangan. Saat ini, spekulasi mengenai siapa yang pantas untuk menggantikan Bernanke masih menjadi teka-teki. 

Hasil survei yang dilakukan CNBC menunjukkan, 70% dari 40 partisipan dari Wall Street mempercayai bahwa Presiden AS Barack Obama akan memilih Janet Yellen sebagai pengganti Bernanke. Saat ini, Yellen menduduki wakil pimpinan the Fed. Masa pimpinan Bernanke akan segera berakhir pada Januari 2014 mendatang. 

Hanya 25% yang yakin bahwa mantan Menteri Keuangan Larry Summers yang akan menggantikan Bernanke. 

Yellen juga mengalahkan Summers saat CNBC mengajukan pertanmyaan siapa yang seharusnya diajukan presiden sebagai pimpinan the Fed, dengan komposisi 50% memilih Yellen dan 12,5% memilih Bernanke lagi. 

Para partisipan yang terdiri dari ekonom, trader dan strategist mengatakan kualifikasi penting untuk menjadi pimpinan the Fed adalah seseorang yang harus ahli dalam bidang kebijakan moneter. 

Dari 10 kualitas pimpinan the Fed yang dtanyakan, kemampuan dalam menangani krisis finansial berada di posisi kedua. Baru kemudian diikuti kemampuan komunikasi yang baik dan disegani di kalangan pelaku pasar. Di posisi lima adalah pemimpin the Fed harus peduli mengenai inflasi. 

0 comments:

Post a Comment