equityworld futures pusat
Monday, July 22, 2013

Monday, July 22, 2013
Harga mulai bersinar, siap-siap koleksi emasNEW YORK. Harga emas mencatat reli dalam dua pekan ini dan akan menjadi reli terbesar dalam 20 bulan terakhir, karena tak ada lagi spekulasi soal stimulus dari Gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke.
Dalam dua pekan ini harga emas sudah naik 6,7%, kenaikan terbesar sejak November 2011. Kenaikan muncul usai Bernanke mengisyaratkan pengurangan stimulus berupa pembelian obligasi tidak dilakukan dalam waktu dekat.
Sebelumnya, harga emas masuk pasar bearish pada bulan April lalu karena investor kehilangan kepercayaan dengan emas. "Kami melihat emas mendapatkan dukungan dari pernyataan Bernanke,” kata Michael Cuggino, analis di Permanent Portfolio Family of Funds Inc di San Fransisco.
Harga emas berjangka naik 1,3% menjadi US$ 1.294 per ounce di Comex di New York pekan lalu. Pedagang mulai menikmati kenaikan harga untuk pekan keempat, kenaikan terpanjang sejak pasar emas sejak bulan April.
15 analis yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan, harga emas akan naik pekan ini. Dan sembilan menilai emas masih bearish dan lima analis mengambil sikap netral. Namun begitu, spekulan sudah mulai penawaran pembelian emas, data ini terlihat di pasar AS Commodity Futures Trading Commission. 

0 comments:

Post a Comment