equityworld futures pusat
Friday, July 5, 2013

Friday, July 05, 2013

Trader meyakini harga emas akan naik pekan depanSINGAPURA. Para trader emas semakin optimistis dengan pergerakan harga emas minggu depan. Sekitar 14 analis yang disurvei Bloomberg memprediksi harga emas akan naik pekan depan. Sementara, jumlah analis yang pesimistis dengan harga emas hanya 10 orang, sedangkan tiga lainnya netral. 

Ada beberapa alasan yang mendorong optimisme tersebut. Pertama, ketidakstabilan politik di Portugal memicu kecemasan bahwa krisis utang Eropa akan semakin memburuk. Kedua, penurunan kuartalan terhadap harga emas yang cukup dalam mendorong permintaan perhiasan emas. 

Sekadar mengingatkan, pada kuartal dua lalu, harga emas tergerus hingga 23%. Pemicunya, investor kehilangan kepercayaan atas nilai emas sebagai safe havenmenyusul pernyataan the Federal Reserve yang berencana memangkas nilai program stimulus mereka. 

"Pemulihan harga emas akan berlangsung tentatif, namun kembalinya kecemasan krisis utang Eropa akan kembali mendorong reli harga emas," jelas Mark O'Byrne, executive director GoldCore Ltd di Dublin. Dia juga menambahkan, banyak investor emas global yang memanfaatkan penurunan harga emas sebagai kesempatan untuk membeli kembali si kuning mentereng. 

0 comments:

Post a Comment