equityworld futures pusat
Tuesday, March 31, 2015

Tuesday, March 31, 2015
Tahun lalu Youtube melakukan upgrade bagi para penggunanya dengan kemampuan memutar video dengan framerate 60 frame per detik. Kali ini mereka melakukan lebih jauh dengan memungkinkan kamu menonton video resolusi 4K dengan framerate 60 frame per detik. Wahhhh, berarti videonya bakal ultra tajam dan sekaligus ultra smooth pergerakannya!
4K atau beberapa pabrikan nyebutnya ‘Ultra HD’ adalah format resolusi baru yang lagi hot saat ini, mirip-mirip Full HD beberapa tahun lalu. Konten 4K saat ini masih sedikit, namun dengan makin banyak dan terjangkaunya kamera yang bisa merekam resolusi 4K, maka kamu tinggal menunggu aja nantinya format ini bakal menggantikan Full HD sebagai format paling optimal dalam menikmati konten video.
Sementara format 'Fast Motion' 60 fps meminimalisir 'motion blur' dan membuat pergerakan dalam video sangat smooth. Bandingkan dengan video standar yang hanya 30 fps dan video di sebagian besar film bioskop dengan framerate 24 fps.
Masih eksperimen alias coba-coba sih, tapi Tech Crunch telah menemukan 6 video yang bisa kamu pilih untuk menonton video resolusi 4K 60 fps. Salah satunya adalah erupsi Gunung Sinabung, di Padang, Indonesia, awal tahun 2014 lalu. Videonya ada di bawah ini yaaa, silakan di-stream, namun pastikan kamu memiliki 3 hal ini: koneksi internet yang cepat, komputer / perangkat yang mampu memutar 4K dan tentunya layar (display) yang memiliki resolusi 4K biar lebih maksimal.


Author :
Indra Wiguna Rosalia | indrarosalia.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment