equityworld futures pusat
Wednesday, March 11, 2015

Wednesday, March 11, 2015
Menanggapi beredarnya informasi perangkat seri Mi4 yang terkena malware, pihak Xiaomi melakukan konfirmasi bahwa pihak Bluebox telah salah dalam menguji perangkat. Menurut perusahaan asal China ini, perangkat yang dilakukan uji coba adalah palsu, dan didapat bukan melalui tempat penjualan resmi.

Xiaomi menyatakan perangkat Mi 4 yang dibeli perusahaan keamanan Bluebox yang telah ter-install malware di dalamnya adalah perangkat palsu dengan nomor imei yang dikloning, Selasa (10/3/2015)

Menurut pihak perusahaan, Xiaomi telah melewati proses uji coba untuk memastikan bahwa perangkat dapat berfungsi sempurna dengan Android, sebelum perangkat yang diproduksinya telah resmi dirilis dan dijual ke pasaran.

Pihak perusahaan juga menyarankan bahwa para konsumen diharapkan untk membeli perangkat melalui jalur resmi. Xiaomi diungkapkan hanya menjual melalui jalur resmi di situs aslinya, serta telah bekerja sama dengan mitra dan operator seluler terpercaya.

Dalam pernyataan rilis tersebut, disampaikan juga beberapa alasan dari hasil investigasi perusahaan terhadap perangkat yang didapat dari Bluebox, salah satunya adalah hardware.

Tim ahli Xiaomi mengklaim bahwa dari hasil analisis yang dilakukan pihak perusahaan menyimpulkan bahwa perangkat Mi 4 yang didapat Bluebox dalam bentuk fisik perangkat sangat berbeda dengan perangkat Mi 4 asli keluaran Xiaomi.

Selain itu, mengenai nomor imei yang diungkapkan dari Tim Purnajual Xiaomi bahwa perangkat yang didapat tersebut adalah nomor imei kloningan yang sebelumnya digunakan di perangkat palsu Xiaomi di China.

Alasan ketiga yang diungkapkan Xiaomi adalah pernyataan bahwa perangkat lunak yang di-install di perangkat Mi 4 tersebut bukan MIUI asli resmi perusahaan. Perangkat Xiaomi diklaim tidak pernah tertanam (rooted) dan tidak di-install malware sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment