equityworld futures pusat
Tuesday, March 31, 2015

Tuesday, March 31, 2015

Siapa yang ga tau Xiaomi, Secara brand xiaomi menduduki peringkat ke empat di dunia. Smartphone yang terakhir ini diluncurkan Xiaomi adalah Mi Note & Mi Note Pro. Tapi kali ini yang mau direview adalah Xiaomi Mi Note.

Sekarang ini Xiaomi diibaratkan Applenya Cina. Tapi ya memang bener karena kalo diliat dari tampilannya hampir sama dengan iPhone

Review Xiaomi Mi Note

. Harga juga hampir mirip-mirip walaupun Xiaomi masi lebih murah daripada Apple. Speknya juga ga main-main loh, Mi Note sudah dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 801 MSM8974AC dengan kapasitas RAM 3GB, Layar 5.7” dengan resolusi 1080 x 1920 pixels ( 440 ppi ), Kamera 13MP dan dual sim yang sudah mengapdosi fitur LTE di kedua sim tersebut.

Desain Ramping dan Tipis


Xiaomi Mi Note mempunyai bodi yang ramping dengan ketebalan 7mm, yah masi lumayanlah, dipegangnya juga nyaman dan tampak elegan, beratnya juga lumayan ringan hanya 161gram. Bezelnya terbuat dari metal sekilas mirip Galaxy Note 4 loh, bagian belakangnya terbuat dari kaca Gorila Glass 3 agak licin sih tapi bisa diakalin dengan di laminating atau pakai case saja.

Bezelnya terbuat dari metal aluminium sekilas mirip Galaxy Note 4 loh, bagian belakangnya terbuat dari kaca Gorila Glass 3 agak licin sih tapi bisa diakalin dengan di laminating atau pakai case saja. Di bagian kanan ada tombol power & Volume, di bagian kiri hanya terdapat slot sim. Oiya karena ini dual sim, maka tray nya dijadiin satu sebelah-sebelahan dengan ukuran micro dan nano. Sementara di bagian bawah ada port usb & speaker, jack audio ada di sisi atas. Bagian layar depan ada tombol virtual ( menu, home, back ).

Tampak depan ada logo Xiaomi di sisi kiri dan kamera depan beserta speaker/ sensor di sisi tengah. Sedangkan di bagian belakang atas ada kamera berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan double led flash. Di bagian bawah hanya ada logo Xiaomi saja.

Layar Kinclong


Layar Mi Note mempunyai ukuran 5.7” dan sudah menggunakan teknologi IPS yang bikin layar lebih kinclong baik digunakan di dalam atau luar ruangan. Resolusinya yang sudah mendukung 1080p ( 1080x1920 pixels ) makin enak buat nonton film

Tampilan MIUI 6




Xiaomi Mi Note menggunakan UI yang berbeda dibandingkan dengan brand android lainnya. UI nya sangat simple dan gampang digunakan baik yang baru pertama kali menggunakan android. Perpindahan halamannya juga smooth tanpa ada kendala seperti lag atau lemot sama sekali.

Lockscreen standarnya XIaomi ada shortcut ke kamera dan Mi Home. Mi Home disini kurang dipake sih jadi anggap aja ga ada yah. Notifikasinya bisa ditarik dari atas ke bawah nanti bakal nongol quick shortcut seperti wifi, brightness, silent, rotate on/off, dll. Sebenernya tampilannya bisa diubah-ubah menggunakan aplikasi themes bawaan Xiaomi. Ada yang bayar dan gratis tapi walaupun gratis juga banyak yang bagus-bagus kok themes nya. :lucu

Performa


Xiaomi Mi Note memakai Snapdragon 801 dengan prosesor Quadcore 2.5 GHz Krait 400, Adreno 330, RAM nya juga sudah pakai yang 3GB. Bisa dibilang speknya sama dengan XIaomi Mi4 hanya ada perbedaan sedikit saja di bodi, layar, dan batere. Oiya sama seperti Mi4 juga tidak adanya slot micro SD tapi tenang ajah memori internalnya ada 2 pilihan yaitu 16GB & 64GB jadi jangan takut kekurangan. Dibawah ini ada beberapa tes benchmark yang sudah diuji coba menggunakan aplikasi antutu, multitouch, html5test, nenamark.






Kamera

Kamera Mi Note menggunakan 13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus. Posisi kamera ada di sudut kiri atas dilengkapi dengan dual-LED (dual tone) flash. Fiturnya juga simple ada panorama, timer, refocus, manual, beauty, HHT. Ada satu fitur yang bikin kameranya makin keren yaitu adanya HDR Live. Contoh fotonya yang menggunakan HDR Live ada di bawah :


Multimedia


Untuk multimedia nya terutama di Video dan Audio bisa dibilang sudah bagus. Audio yang dikeluarkan kenceng tapi tidak sember. Sewaktu dipake untuk putar video atau film juga sangat mumpuni, contohnya film bluray 1080p dapat dimainkan dengan sangat lancar

Baterai

Kapasitas baterainya lumayan besar yaitu 3000 mAh, tapi dengan dual sim seperti ini batere segini kurang besar, minimal 3500 mAh lah. Untuk pemakaian standart seperti whatsapp, path, line, browsing..bisa bertahan lah 1 harian. Kecuali untuk dipakai multimedianya yah kira-kira 4-5jam lah sudah harus di charge lagi.

Kesimpulan

Xiaomi Mi Note merupakan phablet yang harus dibeli, harganya juga ga terlalu mahal lah. Harga resmi di Cina nya sendiri berkisar antara 6.5jt – 6.7jt. Saat ini juga sudah ada beberapa seller yang bawa sendiri dari luar dan menjualnya di Indonesia kisaran harga 7.5jt – 8jt. Spesifikasinya juga sudah bagus kok tergantung kebutuhan masing-masing saja.

Kelebihan

+ UI yang ramah dan gampang digunakan
+ Performa Smooth, tidak lemot atau Lag
+ Bodi ramping dan nyaman dipegang
+ Material berkelas

Kekurangan

- Kapasitas baterai kurang besar
- Batere agak boros untuk pemakaian multimedia
- Tidak ada Micro SD


Sumber:  Lintas.Me

0 comments:

Post a Comment