equityworld futures pusat
Thursday, August 21, 2014

Thursday, August 21, 2014


Harga karet di Bursa Tocom pada awal perdagangan sesi siang hari ini, 21 Agustus 2014, terpantau sedang mengalami pergerakan menguat signifikan. Penguatan harga karet di Bursa Tocom dipicu oleh dorongan fundamental yang menguat dari dorongan pergerakan harga substitusi dan nilai tukar Yen.

Fundamental positif yang telah menguatkan harga karet pada perdagangan Selasa lalu, terpantau semakin menguat pada perdagangan hari ini. Pergerakan harga substitusi minyak mentah yang naik, serta nilai Yen yang semakin tertekan membuat harga karet di Tocom semakin leluasa untuk menguat hingga menembus level psikologis di 200 Yen/kg.

Selain faktor fundamental dari nilai Yen dan pelemahan substitusi, harga karet juga terdorong menguat oleh penipisan persediaan karet di Jepang. Berdasarkan rilis data Asosiasi Perdagangan karet Jepang pada Rabu lalu, persediaan karet Jepang di pelabuhan turun hingga 4,7% ke level 17.505 ton pada 10 Agustus dibandingkan 10 hari sebelumnya.

Pada awal perdagangan sesi siang hari ini, harga karet di Bursa Tocom terpantau sedang mengalami pergerakan menguat signifikan. Harga karet berjangka Tocom untuk kontrak Januari 2015 naik 1,36% ke tingkat harga 202 Yen/kg atau menguat 2,7 Yen/kg.

Sementara dari Bursa Shanghai Futures Exchange, harga karet jgua terpantau sedang mengalami pergerakan menguat. Harga karet berjangka SHFE untuk kontrak Januari 2015 naik 0,57% ke tingkat harga 15.005 Yuan/ton atau menguat 85 Yuan/ton.

0 comments:

Post a Comment