equityworld futures pusat
Tuesday, August 12, 2014

Tuesday, August 12, 2014

Seorang pria Amerika Serikat ditangkap di bandara John F. Kennedy (JFK), New York, AS. Pria ini sempat menulis tweet soal kesetiaannya pada pemimpin militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Menurut dokumen yang diajukan ke pengadilan federal di Brooklyn, seperti dilansir AFP, Selasa (12/8/2014), pria bernama Donald Ray Morgan ini ditangkap pada 2 Agustus lalu, saat baru tiba dari Frankfurt, Jerman.

Juru bicara kantor jaksa setempat menyebutkan, Morgan ditangkap terkait dengan dakwaan kepemilikan senjata api di North Carolina. Pria berusia 44 tahun tersebut diketahui pernah terjerat pidana sebelumnya, namun tidak disebutkan lebih lanjut soal itu.

Otoritas setempat juga menemukan bahwa Morgan sempat nge-tweet soal kesetiaannya terhadap pemimpin ISIS, yang menggunakan nama samaran Abu Omar al Amreeki.

"Terdakwa menyatakan kesetiaannya pada pemimpin ISIS pada akun Twitter-nya: Abu Omar al Amreeki," terang juru bicara kantor jaksa setempat, tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Secara terpisah, biro investigasi federal AS atau FBI menyatakan bahwa Morgan sama sekali tidak dijerat dakwaan terorisme. "Tidak ada indikasi apapun terkait terorisme, dakwaan tersebut terkait pelanggaran senjata api," tutur juru bicara FBI.

Surat kabar AS, New York Daily News melaporkan, Morgan sempat menghabiskan waktu selama 8 bulan di Libanon, tempat tinggal istrinya. Saat ini, Morgan akan dipulangkan ke North Carolina.

0 comments:

Post a Comment