equityworld futures pusat
Friday, July 11, 2014

Friday, July 11, 2014








Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari (tengah) dan memberikan kekuatan kepada seluruh pemainnya setelah kalah 7-1 dari Jerman di semi final Piala Dunia 2014 di stadion Mineirao di Belo Horizonte, Selasa (8/7/2014) atau Rabu (9/7/2014)

Bisnis.com, JAKARTA - Mimpi juara lima kali sekaligus tuan rumah Brasil telah pupus  untuk meraih gelar juara dunia keenam kali.  Begitu pun Belanda. Selesai sudah perjuangan memperoleh gelar juara dunia pertama mereka. Kedua tim itu --Brasil dan Belanda-- akhirnya harus bertarung untuk perebutan posisi ketiga dan keempat Piala Dunia 2014, di Estadio Nacional di Brasillia, Sabtu (12/7/2014) atau Minggu (13/7/2014) pukul 03.00 waktu Indonesia.
Sekali lagi. Brasil kalah dari Jerman, sementara Belanda kalah dari Argentina di semi-final. Perebutan posisi ketiga dan keempat  adalah pertandingan yang mungkin tidak ada tim yang ingin bermain karena, tidak seperti pertandingan lain di turnamen, pertandingan ini dimainkan setelah impian memenangkan Piala Dunia selesai untuk salah satu dari tim.
Tanggal12 Juli 2014
Waktu03.00 WIB
StadionEstadio Nacional di Brasilia
Prediksi Line Up
Belanda: 1-Jasper Cillessen; 3-Stefan de Vrij, 2-Ron Vlaar, 4-Bruno Martins Indi, 15-Dirk Kuyt, 5-Daley Blind; 6-Nigel de Jong, 11-Arjen Robben, 20-Georginio Wijnaldum, 10-Wesley Sneijder; 9-Robin van
Brazil Julio Cesar; Maicon, Dante, David Luiz (kapten), Marcelo; Luis Gustavo, Fernandinho; Hulk, Oscar, Bernard; Fred Pelatih: Luiz Felipe Scolari (Brazil)
JAKARTA - Asisten pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari,  Carlos Alberto Parreira mengakui Jerman jauh lebih maju dalam segala aspek dari permainan.

"Mereka memiliki banyak pusat pelatihan bagi para atlet, untuk pelatih juga, dan hasilnya terlihat di sini," kata mantan bos tim nasional.
"Sepak bola Jerman adalah sempurna dan kami sekarang memiliki kesempatan untuk memikirkan kembali, merevisi dan berinvestasi dalam pelatihan yang lebih baik dari atlet.

Ikuti laporan pertandingan ini lewat live Bisnis.com

Live
Sort by:
  • Latest first
  • Oldest first
  • 5 Pertandingan Terakhir
    5 Pertandingan Terakhir Brasil  
    08/07/14(h) Jerman1-7K
    04/07/14(h) Kolombia2-1M
    28/06/14(h) Chile1-1S
    23/06/14(a) Kamerun1-4M
    17/06/14(h) Meksiko0-0S

    5 Pertandingan Terakhir Belanda
    09/07/14(h) Argentina0-0S
    05/07/14(h) Kosta Rika0-0S
    29/06/14(h) Meksiko2-1M
    23/06/14(h) Chile2-0M
    18/06/14(a) Australia2-3M
  • Louis van Gaal: Partai Ini Tidak Adil
    Pelatih Belanda Louis van Gaal mengatakan harus menyelesaikan Piala Dunia tempat ketiga play-off pertandingan adalah "tidak adil".

    Belanda, yang kalah di semifinal mereka ke Argentina melalui adu penalti, Rabu, menghadapi Brasil - yang dikalahkan  7-1 oleh Jerman - di Brasilia, Sabtu.

    "Pertandingan ini tidak boleh dimainkan. Aku sudah mengatakan  selama 10 tahun. Itu tidak adil," kata Van Gaal, yang akan mengambil alih posisi head coach di Manchester United.

    "Hanya ada satu penghargaan yang penting dan yang menjadi juara dunia."
    Pemenang Play Off Tempat Ketiga  Piala Dunia
    TahunPemenang
    2010Jerman 3-2 Uruguay
    2006:Jerman 3-1 Portugal
    2002:Turki 3-2 Korea Selatan
    1998:Kroasia 2-1 Belanda
    1994:Swedia 4-0 Bulgaria
    1990:Italia 2-1 Inggris
    1986:France 4-2 Belgia
    1982:Polandia 3-2 France
    Play off tempat ketiga play-off sudah populer  di  Piala Dunia di Italia pada  1934.
    Van Gaal menambahkan: "Hal terburuk adalah bahwa ada kemungkinan Anda akan kehilangan dua kali berturut-turut."

    "Dan dalam sebuah turnamen di mana Anda telah bermain begitu mengagumkan,  Anda pulang sebagai pecundang.

    Belanda kehilangan Piala Dunia baku tembak semi-final melawan Argentina. "Ini tak ada hubungannya sama sekali dengan olahraga, tidak dalam pandangan saya."

    Bos Brazil Luiz Felipe Scolari memiliki pekerjaan yang lebih keras mengangkat timnya untuk permainan setelah penghinaan mereka dengan Jerman.

    Masa depannya sebagai pelatih tim nasional akan diputuskan setelah turnamen.

    Dia berkata: "Saya tahu karir saya akan ditandai dengan kekalahan ini, tetapi kita memiliki kewajiban untuk melanjutkan, berpikir tentang tujuan berikutnya, yang dalam hal ini adalah pertandingan untuk tempat ketiga di Brasilia.

    "Aku tahu itu mimpi yang jauh lebih kecil daripada yang kita semua ingin tapi kita harus menghormati kemeja tim nasional."
  • Scolari: Fokus Play off vs Belanda
    Pelatih Brazil Luiz Felipe Scolari telah mendesak pemainnya dan negaranya untuk pindah dari kekalahan semifinal Piala Dunia yang menghancurkan dari  Jerman.
    Tuduh-tuduhan  dari 7-1 meronta-ronta masih diperdebatkan, namun Scolari menegaskan mereka harus fokus pada apa yang akan datang - dimulai dengan tempat ketiga play-off  Sabtu melawan Belanda.
    Masa depannya sendiri bahkan kurang menentu karena nampaknya pelatih 65 tahun yang mengawasi kekalahan terbesar negaranya sejak kekalahan pada 1920 dengan skor 6-0 dari Uruguay akan kehilangan pekerjaannya setelah turnamen.
    "Saya tahu karir saya akan ditandai dengan kekalahan ini, tetapi kita memiliki kewajiban untuk melanjutkan, berpikir tentang tujuan berikutnya, yang dalam hal ini adalah pertandingan untuk tempat ketiga di Brasilia," katanya dalam konferensi pers.
    "Aku tahu itu mimpi yang jauh lebih kecil daripada yang kita semua ingin tapi kita harus menghormati kemeja tim nasional,"  katanya."Turnamen itu tidak semuanya buruk. Kami memiliki kekalahan yang buruk."
    Pada masa depannya sendiri Scolari menambahkan: "Kami (staf pelatih) memiliki kesepakatan dengan CBF (Konfederasi Sepak Bola Brasil) hingga pertandingan pada  Sabtu dan setelah itu, mungkin, kita akan memiliki percakapan untuk menyelesaikan beberapa hal."
    "Setelah Piala Dunia kami akan menyampaikan laporan kepada dewan CBF di mana Anda akan melihat baik dan buruk yang kita lakukan dan kemudian itu tergantung pada arah.  Tidak ada yang akan melalui kepala saya sekarang.
    "Saya akan melanjutkan hidup saya, para pemain juga akan terus menjadi pemenang dan kami harus terus - Anda tidak dapat mengakhiri kehidupan para pemain untuk itu. Sejarah akan  mencatat bahwa Brasil, untuk pertama kalinya sejak tahun 2002, mencapai semi-final." (independent.co.uk)
  • Head To Head
    Head To Head 
    Kedua tim sudah bermain 11 kali  sebelumnya. Brasil memenangkan tiga, Belanda 3, dan 5 sisanya  berakhir imbang. Ada 30 gol tercetak  secara total. Brasil mencetak 15 dari pertemuan mereka dan Belanda 15. Dengan demikian, kekuatan mereka dari masa lalu terlihat seimbang.
    Pemain Kunci
    Brasil: Marcelo Silva dan David Luiz
    Belanda: Robben dan Wesley Sneijder
    Belanda adalah tim yang jauh lebih baik daripada Brasil di Piala Dunia tahun ini. Selain itu, akan sulit bagi negara tuan rumah untuk pulih dari kondisi  monumental yang buruk dalam  waktu yang singkat. Belanda  menang 3-1. (Ibtimes.com)
  • Belanda dan Pembuktian Potensi
    Belanda: Tim Belanda  salah satu favorit untuk memenangkan gelar tahun ini. Ini dimulai  dengan kemenangan 5-1  melawan juara dunia Spanyol di awal turnamen. Awal yang  cukup untuk membuktikan apakah tim datang dengan tujuan.
    Belanda menunjukkan kemampuan yang besar untuk memenangkan pertandingan melawan segala  rintangan. Oleh karena itu, menampilkan bakat yang luar biasa untuk mencetak gol. Mereka mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan pertama dan menyerbu ke tahap knock-out.
    Namun, saat turnamen berlangsung, Belanda merasa kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan setelah 120 menit dari dominasi melawan Kosta Rika, tim Arjen Robben  tidak mampu mencetak gol sekali pun. Pertandingan harus diselesaikan dalam adu penalti yang akhirnya dimenangkan Belanda. Namun,  Belanda tidak beruntung karena kalah dua kali melawan Argentina di semi-final. Untuk itu, lagi-lagi harus sampai dengan tie-breaker. Kali ini kiper Argentina  Sergio Romero yang menyelamatkan beberapa gol untuk mengalahkan Belanda dan mengakhiri harapan mereka untuk memenangkan Piala Dunia.  Belanda ingin mengambil pertandingan melawan Brasil untuk membuktikan potensinya  yang  gagal untuk mengeksploitasi dalam totalitas.
  • Brasil Ingin Pulihkan Keadaan
    Brasil: Bahkan penggemar paling bersemangat Brasil tahu bahwa akan sulit untuk mengalahkan Jerman tanpa Neymar dan Thiago Silva bagi tim  negara tuan rumah. Namun, apa yang jauh lebih buruk  daripada apa yang diharapkan setiap penggemar Brazil? Jerman mencetak tujuh gol melawan Brasil, hanya kebobolan satu gol di menit akhir  semi-final.
    Yang mengejutkan adalah  apa yang menjadi kenyataan   dalam setengah jam pertama  Jerman sudah Mencetak mima gol. Para pemain Brasil tampak gugup. Mereka mungkin berdoa untuk trauma mereka berakhir dengan bunyi peluit babak pertama. Itu kekalahan di Piala Dunia  terburuk bagi bangsa Amerika Selatan. Itu bahkan kekalahan terburuk bagi tim manapun di semi final Piala Dunia.
    Pertandingan melawan Belanda harus menjadi kesempatan Brasil untuk memulihkan diri. Meskipun tidak adil untuk menilai sebuah tim dengan satu pertandingan,  itu akan menyembuhkan luka Brasil yang sudah berlangsung dalam satu dekade. Brazil akan memiliki kapten Silva kembali dalam tim karena ingin bermain terakhir kalinya untuk kebanggaan.

0 comments:

Post a Comment