equityworld futures pusat
Saturday, July 12, 2014

Saturday, July 12, 2014

Siaran Langsung ANTV dan TV One, Minggu (13/7) pukul 03.00 WIB

Brasilia – Meski telah gagal merebut gelar juara dunia, tugas tuan rumah Brasil dan Belanda belum selesai di Piala Dunia 2014. Keduanya masih memiliki kesempatan untuk menghibur kekecewaan itu dengan perebutan peringkat ketiga dalam laga yang dimainkan di Estadion Nacional, Brasilia, Sabtu (12/7) atau Minggu dini hari WIB.

Buat Brasil laga nanti sangat penting untuk mengembalikan harga diri mereka setelah dihancurkan Jerman 1-7 di semifinal. Kemenangan di laga nanti setidaknya akan sedikit mengobati kekecewaan fans mereka.

Untuk laga nanti, kapten Thiago Silva akan bisa dimainkan setelah dia absen di semifinal karena akumulasi kartu. Namun bintang mereka, Neymar masih belum bisa dimainkan setelah mengalami cedera ketika mengalahkan Kolombia di babak perempat final.

Silva meminta kepada fans Brasil untuk tetap mendukung tim dan mereka akan menganggap laga nanti tak ubahnya seperti laga final. Pelatih Luiz Felipe Scolari kemungkinan akan membangku cadangkan Fred setelah pemain tersebut mendapat cemoohan. Sedangkan Willian direncanakan akan dimainkan untuk mengisi posisi yang Neymar setelah Bernard tampil mengecewakan ketika dikalahkan Jerman.

Dani Alves dan Maxwell juga akan menjadi starter menggantikan Maicon dan Marcelo di lini belakang. Hernanes juga akan menempati posisi di tengah.

Jika Brasil akan bermain untuk kebanggaan, Belanda akan mempertahankan catatan tidak terkalahkan di kompetisi ini, dan hanya kalah melalui adu penalti dari Argentina di semifinal. Sebelumnya, De Oranje berhasil mengalahkan Spanyol, Australia, Cile dan Meksiko dan mengalahkan Kosta Rika di babak 16 besar.

Perkiraan Pemain
Brasil (4-2-3-1): Cesar, Alves, Silva, Luiz, Marcelo, Fernandinho, Gustavo, bernard, Oscar, Willian, Jo
Belanda (3-4-3): Krul, Indi, Vlaar, de Vrij, Janmaat, Sneijder, De Guzman, Robben, Depay, Van Persie


Catatan Pertemuan
2 Juli 2010 Belanda 2-1 Brasil
7 Juli 1998 Brasil 1-1 Belanda
9 Juli 1994 Belanda 2-2 Brasil
3 Juli 1994 Belanda 2-0 Brasil


Fakta Menarik
- Ini akan menjadi pertemuan ke-12 Brasil dan Belanda dan kelima kalinya di putaran final Piala Dunia.

- Di Piala Dunia, Belanda sudah menang tiga kali, terakhir di perempat final Piala Dunia 2010 (2-1). Sedangkan Brasil menang dua kali atas Belanda (1994) plus menang dalam adu penalti tahun 1998 (4-2).

- Untuk kedua kalinya setelah tahun 1974 dan 1978, Belanda akan finis di posisi empat besar Piala Dunia secara beruntun.

0 comments:

Post a Comment