equityworld futures pusat
Saturday, July 19, 2014

Saturday, July 19, 2014

Anggaran belanja Liga Inggris musim ini telah mencapai angka 360 juta poundsterling atau sekitar Rp 7 triliun lebih, padahal musim ini baru berjalan dua bulan.

Berdasarkan data Bisnis Grup Olahraga Deloitte jumlah tersebut lebih banyak 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun dari awal musim lalu (dalam jangka waktu yang sama), dan masih sangat besar kemungkinannya untuk terus bertambah. Sebabnya, jendela transfer masih akan buka sampai awal September nanti.

Tahun lalu klub-klub Liga Inggris telah menghabiskan 630 juta poundsterling atau sekitar Rp 12,5 triliun selama jendela transfer musim panas, dan menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah.

"Jendela transfer musim panas ini meningkat lebih tinggi dari pengeluaran musim panas sebelumnya," kata konsultan Deloitte, Alex Thorpe.

Sejauh ini klub asal London, Chelsea, yang berbelanja paling besar dengan total 62 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun. Jumlah tersebut dikeluarkan untuk mendatangkan dua pemain baru, yakni Diego Costa dan Felipe Luis dari Atletico Madrid, lalu Cesc Fabregas dari Barcelona.

Berikut daftar transfer klub Liga Inggris sementara:
Alexis Sanchez-Arsenal (Rp 694 juta)
Diego Costa-Chelsea (Rp 635 juta)
Cesc Fabregas-Chelsea (Rp 595 juta)
Ander Herrera-Manchester United (Rp 575 juta)
Luke Shaw-Manchester United (Rp 535 juta)
Adam Lallana-Liverpool (Rp 496 juta)
Lazar Markovic-Liverpool (Rp 396 juta)
Filipe Luis-Chelsea (Rp 396 juta)
Enner Valencia-West Ham (Rp 238 juta)
Fernando-Manchester City (Rp 238 juta)

0 comments:

Post a Comment