equityworld futures pusat
Monday, July 21, 2014

Monday, July 21, 2014

Pada perdagangan hari ini pergerakan rupiah terhadap dollar AS terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan (21/7). Menguatnya nilai tukar rupiah Senin pagi ini didukung oleh kenaikan yang dialami oleh bursa saham dalam negeri. IHSG tampak kembali ke kisaran 5100 poin.

Nilai tukar rupiah menguat jelang penetapan pemenang pilpres oleh KPU besok. Para pelaku pasar tampaknya cukup yakin bahwa situasi akan tetap kondusif setelah ditetapkan siapa yang berhak menempati kedudukan sebagai presiden RI ke-7.

Kenaikan rupiah hari ini tampak menentang kondisi dollar yang secara umum masih berada di kisaran tertinggi dalam empat minggu terhadap rival-rivalnya. Para investor masih menantikan data inflasi konsumen di negara tersebut untuk menentukan apakah Fed akan menaikkan suku bunga acuan dalam waktu dekat.

Hari ini rupiah terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Mata uang ini membukukan peningkatan sebesar 43 poin atau 0.37 persen dan diperdagangkan pada posisi 11571 per dollar AS.

0 comments:

Post a Comment