equityworld futures pusat
Saturday, July 19, 2014

Saturday, July 19, 2014
Memasuki hari ke-11, tentara Israel terus menggempur Jalur Gaza, Palestina. Hingga kini, 248 warga Gaza telah meregang nyawa.

Korban terbaru antara lain seorang pria di Shejaiyeh, timur kota Gaza. Korban tersebut menjadikan jumlah orang yang tewas pada Jumat (18/7/2014) menjadi 7 orang. Hal itu diungkapkan juru bicara pelayanan darurat, Ashraf al-Qudra.

Sebelumnya, empat orang tewas oleh tembakan Israel di beberapa insiden terpisah di selatan kota Rafah, termasuk satu bayi berusia lima bulan.

"Di Gaza utara, dua orang tewas akibat ditembak tank di Beit Hanun," kata Qudra.

Menurut data yang diberikan Pusat Hak Asasi Manusia Palestina yang berbasis di Gaza, lebih dari 80 persen korban adalah warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak. Setidaknya 1.920 warga Palestina juga terluka.

Setelah berakhir masa gencatan senjata yang ditetapkan selama 5 jam, Israel mulai melancarkan serangan daratnya ke Palestina, Jumat (18/7/2014). Dengan dimulainya serangan darat ini, korban warga sipil diperkirakan akan lebih banyak lagi.

Sebelumnya ada wacana dari kedua pihak untuk mengurangi jumlah korban sipil. Namun Israel belum melakukan tindakan apapun.

0 comments:

Post a Comment