equityworld futures pusat
Friday, June 20, 2014

Friday, June 20, 2014
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgEqA5G1XQYDYte2OR7IPReeA-RmUFB4vvaDjec2dNf2C8soD1FU11XEgV9I4veoF3vjDf3q7iK2CZPpwJNmaab364FPpmNb0KXG233vKKaApJpcsfgV0BUvJHPctkQ0zro6hBD3RkF3p8/s1600/IMG_6616.JPGSemarang - Hotel Rinjani terbakar,Jumat (20/6/2014) siang. Kebakaran itu dipicu lantaran adanya korsleting pada genset saat listrik padam.

Kebakaran diketahui mulai terjadi pada pukul 11.30 WIB ketika listrik di kawasan Jalan Rinjani Semarang sudah menyala. Genset yang semestinya dimatikan ketika listrik sudah menyala lupa dimatikan. Akibatnya, terjadi korsleting hingga memantik terjadinya kobaran api.

Kebakaran menghabiskan sebagian bangunan hotel. Ruang tamu, bagian depan, hingga gedung utama serta ruang bawah tanah masih dikerubuti awan hitam.

Berdasarkan pantauan, kebakaran hingga kini masih belum bisa dipadamkan. Pemadam kebakaran dan tim SAR yang berusaha memadamkan api masih belum berhasil menaklukkan si jago merah. Asap tebal pun membubung tinggi di Kota Semarang.

"Kami mengarahkan delapan mobil kebakaran ditambah lagi empat mobil dari PDAM. Tapi, hingga kini, api masih belum bisa dipadamkan," kata Supriyanto, Kepala Seksi Operasi Dinas Kebakaran Kota Semarang, Jumat siang.

Menurut Supri, kebakaran dipicu adanya ruang generator yang terbakar. Setelah itu, kebakaran merambat ke semua ruangan yang ada di hotel, terutama ruang bawah tanah tempat penyimpanan genset.

"Kami kesulitan masuk karena pintu aksesnya atau lorongnya sempit. Kami masih berusaha mencari. Kalau dua atau tiga pintu, pasti bisa membantu," katanya.

Salah satu saksi, Imam, menuturkan, kebakaran terjadi saat listrik yang mati kembali hidup. Sebelumnya, genset yang dihidupkan lupa dimatikan hingga diketahui sudah meledak.

"Saya tahu saat lewat pada pukul 10.00 tadi. Sampai sekarang saya masih menunggu kapan itu selesainya," ujar Imam.

0 comments:

Post a Comment