equityworld futures pusat
Thursday, June 5, 2014

Thursday, June 05, 2014
Harga karet Tocom pada awal sesi perdagangan pagi ini terpantau sedang bergerak menguat. Penguatan harga karet Tocom dipicu oleh kelanjutan wacana penjualan karet oleh Pemerintah Thailand.

Wacana peningkatan penjualan karet oleh pemerintah Thailand yang sebelumnya menjadi sentimen negatif kuat, akhirnya ditangguhkan oleh pemerintahan militer Thailand. Isu yang sempat mengkhawatirkan kondisi pasar karet global di tengah pelemahan permintaan Tiongkok tersebut, diputuskan ditangguhkan dan akan disubstitusi dengan upaya penguatan konsumsi domestik. Sebelumnya, pemerintah Thailand berencana untuk meningkatkan penjualan karet sebesar 200.000 ton.

Selain sentimen positif dari penangguhan wacana penjualan karet Thailand, karet Tocom juga masih terdorong oleh posisi Yen yang masih melemah. Terpantau pada perdagangan Rabu lalu, faktor pelemahan Yen berhasil menahan penurunan harga karet di Tocom meskipun sentimen pasar dari sisi supply dan demand sedang buruk.

Pada awal sesi perdagangan pagi ini di Bursa Tocom, harga karet terpantau sedang bergerak menguat. Harga karet berjangka Tocom untuk kontrak November 2014 naik 0,52% ke tingkat harga 194,4 Yen/kg atau menguat 1 Yen/kg.

Sedangkan dari Bursa SHFE, harga karet juga terpantau menguat. Harga karet berjangka SHFE untuk kontrak September 2014 naik 0,35% ke tingkat harga 14.175 Yuan/ton atau menguat 50 Yuan/ton.

Diprediksikan karet akan bergerak menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh sentimen positif dari sisi supply dari perkembangan penjualan karet Thailand yang diperkirakan akan berpengaruh signifikan. terkait pergerakan harga, karet Tocom pada hari ini diprediksi akan bergerak di kisaran 193-197,5.

0 comments:

Post a Comment