equityworld futures pusat
Tuesday, June 24, 2014

Tuesday, June 24, 2014

Dunia hacker memang bukan hal baru lagi saat sekarang ini. Banyak aksi peretasan yang terjadi dan membuat pihak yang diserang kelabakan serta harus melakukan backup database serta maintenance website yang dimilikinya.

Selama ini sudah banyak hacker dari Indonesia yang terkenal di kancah dunia. Selain Jim Geovedi, ada satu defacer yang sempat membuat pusing banyak pihak karena aksinya, yaitu Hmei7.

Memang secara pasti, belum ada yang berhasil mengungkap jati diri siapa orang dibalik inisial Hmei7 ini. Namun, Hmei7 sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, Wordpress, beberapa bulan lalu. Tidak hanya Wordpress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia.

Kali ini Hmei7 kembali melancarkan aksinya. Dikutip dari Hack Read (04/06/2014), Hmei7 kabarnya kembali melakukan aksi defacing atau pengubahan tampilan suatu website dengan korban 4 domain dari Spanyol serta situs perusahaan anti-virus ternama ESET Spanyol. 


Dalam aksinya, ia meninggalkan sebuah pesan kepada pihak ESET yang bertuliskan "Halo ESET, Layanan keamanan anda memerlukan pengamanan ekstra, salam dari saya, orang Indonesia.

Diretas oleh Hmei7" Kabarnya, sistem keamanan ESET tidak kali ini saja kebobolan, sebelumnya sistem ini telah diretas oleh hacker asal Panama. Untuk saat ini, situs ESET Spanyol tersebut telah kembali normal seperti sedia kala.















http://www.siglicyber.net/2014/06/hacker-indonesia-jebol-situs-antivirus.html#axzz35Y5Gw6O0

0 comments:

Post a Comment