equityworld futures pusat
Tuesday, September 16, 2014

Tuesday, September 16, 2014
Harga emas LLG pada penutupan perdagangan Senin 15 September 2014 terpantau ditutup menguat dini hari tadi. Penguatan harga emas LLG pada perdagangan Senin lalu dipicu oleh dorongan penguatan dari indikator teknikal disaat fundamental masih negatif.

Posisi indikator teknikal yang telah berada di fase jenuh melemah menjadi landasan penguatan harga emas. Trend bearish pada harga emas yang telah terjadi hingga 5 hari beruntun sejak pekan lalu, membuat posisi harga terindikasi oversold berdasarkan indikator BB dan juga RSI. Dampak dari hal tersebut, aksi beli pun berhasil mengangkat harga emas.

Walaupun dapat ditutup menguat pada dini hari tadi, secara fundamental posisi emas masih cenderung dalam tekanan kuat untuk melemah. Rilis keputusan The Fed terhadap suku bunga Amerika Serikat serta masih terus menguatnya nilai Dollar AS di pasar valuta asing, terlihat cukup kokoh memberikan penetrasi terhadap pergerakan emas sejak pekan lalu.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi, harga emas LLG terpantau ditutup dengan mengalami penguatan. Harga emas LLG ditutup naik 0,22% ke tingkat harga $1.233,40/t oz atau menguat $2,70/t oz.

Sementara pada perdagangan emas berjangka di Comex, harga emas juga ditutup menguat pada penutupan dini hari tadi. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Desember 2014 ditutup naik 0,29% ke tingkat harga $1.235,1/t oz atau menguat $3,6/t oz.

0 comments:

Post a Comment