equityworld futures pusat
Wednesday, September 24, 2014

Wednesday, September 24, 2014
Bank Indonesia (BI) bakal kembali menerbitkan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam waktu dekat ini setelah pada 17 Agustus 2014 kemarin telah menerbitkan uang NKRI untuk pertama kalinya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas mengaku setelah pecahan Rp 100 ribu yang telah diterbitkan pada Agustus lalu, BI bakal kembali menerbitkan uang NKRI pecahannya Rp 50 ribu.

"Harus cetak lagi, kemarin kan baru Rp 100 ribu, baru nanti Rp 50 ribu," kata Ronald di Gedung Bank Indonesia, Rabu (24/9/2014).

Hanya saja Ronald belum dapat mengungkapkan kapan pencetakan uang NKRI pecahan baru tersebut akan diedarkan ke masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam hal pencetakan uang NKRI, Ronald menjelaskan hal itu harus disesuaikan dengan tahun emisi masing-masing dan disesuaikan dengan jumlah uang lusuh yang sudah ditarik oleh Bank Indonesia.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Peter Jacob menambahkan pencetakan uang baru memang akan dilakukan secara bertahap‎ dimulai dengan pecahan yang paling besar.

"Pokoknya sesuai jadwal saja, semua bertahap sesuai jadwal saja, semua tergantung analisa kita kapan uang itu akan lusuh, kelusuhannya berapa persen," tegasnya.

Hingga kini Bank Indonesia sendiri dalam tiga tahun kedepan mentargetkan sudah akan dapat mencetak uang NKRI di berbagai pecahan.‎

0 comments:

Post a Comment