equityworld futures pusat
Wednesday, September 17, 2014

Wednesday, September 17, 2014

Sukses adalah dambaan setiap orang. Tidak ada satu orangpun yang menginginkan kegagalan dalam hidupnya. Untuk mencapai prestasi kesuksesan dalam hidup Anda yang terlebih dahulu Anda punyai adalah tujuan hidup (goal setting). Tidak adanya tujuan hidup dalam diri Anda akan menyebabkan diri Anda pasif menerima apa saja yang disodorkan oleh kehidupan kepada Anda dan biasanya hidup Anda menjadi sangat menbosankan sekaligus tidak menggairahkan.

Tidak setiap orang yang sukses mendapat sukses dengan cara yang sama, tetapi mereka mungkin masih memiliki beberapa kesamaan ciri-ciri. Berikut adalah delapan ciri-ciri yang dimiliki orang paling sukses sebagaimana ditentukan oleh para peneliti.

Dosen Richard St. John melakukan perjalanan ke seluruh dunia selama sepuluh tahun untuk bertemu langsung dan melakukan wawancara dengan orang-orang sukses seperti Ben Cohen of Bein & Jerry’s, Bill Gates, Arianna Huffington, James Cameron, Matt Groening, hingga aktor Dan Aykroyd.

Dari daftar orang sukses di atas adalah merupakan orang berpengaruh yang ia wawancarai secara terus menerus. Setelah menganalisis segala sesuatu yang ia pelajari, ia mendapatkan delapan ciri sebagai berikut:

    Passion: Cinta terhadap apa yang Anda lakukan
    Work: Pekerja keras
    Focus: Konsentrasi pada satu hal, tidak semuanya
    Push: Terus mendorong diri sendiri
    Ideas: Menciptakan beberapa ide yang bagus
    Improve: Terus meningkatkan diri dan apa yang Anda lakukan
    Serve: Melayani orang lain adalah sesuatu yang berharga
    Persist: Karena tidak ada sukses dalam semalam


Jika Anda memiliki ciri-ciri di atas, Anda akan berpeluang besar untuk menjadi sukses dan jika Anda tidak memilikinya Anda harus berusaha untuk mencarinya.

"Kesuksesan tidak datang dengan mudah, tetapi ketika Anda tahu apa yang menjadi tujuan hidup Anda tentunya akan jauh lebih sederhana."

0 comments:

Post a Comment