equityworld futures pusat
Thursday, May 30, 2013

Thursday, May 30, 2013
"Pergerakan harga emas cenderung masih terperangkap dalam pola melemah. Kekhawatiran mengenai kemungkinan dihentikannya program stimulus AS masih membayangi penurunan harga emas. Untuk sementara harga emas akan mengalami pergerakan pada kisaran 1385 – 1400 dollar".

 -----------------------------------------------------------------------------------
Emas tampak mengalami kenaikan pada akhir perdagangan dini hari tadi (30/05). Harga emas berjangka dan LLG tampak menguat disebabkan oleh pelemahan dollar AS dan bursa saham Wall Street. Kenaikan juga turut dipicu oleh kuatnya pembelian fisik emas dari China.
Harga emas berjangka di pasar Shanghai lebih mahal 25 dollar dibandingkan harga di pasar spot. Ini merupakan indikasi bahwa permintaan fisik emas masih kuat di China. China merupakan konsumen emas terbesar kedua di dunia setelah India.
Harga emas spot LLG ditutup dengan membukukan peningkatan sebesar 0.9 persen di posisi 1392 dollar. Harga emas mengalami penurunan di sesi perdagangan sebelumnya seiring dengan terangkatnya bursa saham. Akan tetapi pada perdagangan tadi malam, bursa saham melemah tadi malam sehingga mengangkat harga emas.
Sedangkan harga emas berjangka AS tampak mengalami peningkatan juga di akhir perdagangan dini hari tadi. Harga emas berjangka mengalami peningkatan sebesar 12.4 dollar dan ditutup pada posisi 1391.3 dollar per troy ons.
-------------------------------------------------------------------------------------
Disclaimer : SGBSURABAYA hanya berusaha menyajikan informasi terbaik berdasar analisa news update dari berbagai sumber, dan kami tidak memberikan garansi dan tanggung-jawab apapun atas tulisan-tulisan yang dibuat di blog ini.

0 comments:

Post a Comment