equityworld futures pusat
Friday, May 31, 2013

Friday, May 31, 2013
Emas mendaki ke level tertinggi dua pekan
MELBOURNE. Pagi ini (31/5), harga kontrak emas dunia mendaki ke level tertinggi dalam dua pekan terakhir. Di pasar Asia pagi ini, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 0,6% menjadi US$ 1.422,10 per troy ounce. Ini merupakan level tertinggi sejak 15 mei lalu. Pada pukul 09.25 waktu Singapura, kontrak yang sama diperdagangkan di level US$ 1.420,08 per troy ounce. 

Sepanjang pekan ini, harga emas sudah naik sebesar 2,4%. Sementara itu, harga kontrak emas untuk pengantaran Agustus naik 0,5% menjadi US$ 1.419 per troy ounce di Comex, New York. 

Kenaikan harga emas pekan ini masih dipicu oleh spekulasi yang beredar bahwa the Federal Reserve akan terus mempertahankan penggelontoran stimulus untuk menggairahkan kembali perekonomian. Dengan adanya kebijakan ini, posisi dollar AS pastinya akan menguat. 

"Adanya stimulus menandakan ekonomi AS secara keseluruhan masih lemah. Sehingga, kebijakan stimulus masih terbuka untuk terus dilakukan," jelas David Lennox, resource analyst Fat Prophets di Sydney. 

0 comments:

Post a Comment