equityworld futures pusat
Wednesday, June 19, 2013

Wednesday, June 19, 2013
Disokong Jepang, bursa Asia bergerak positif
TOKYO. Bursa Asia reli pada transaksi pagi ini (19/6). Mengutip situs Bloomberg, pada pukul 09.51 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,8%. 

Pergerakan positif bursa Asia disokong oleh lompatan indeks Topix Jepang sebesar 1,9% pagi ini. Sementara itu, indeks Nikkei 225 Stock Jepang naik 1,7% dan indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,4%. Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,6%. 

Bursa Asia bergerak positif seiring pelemahan yen Jepang yang dipicu oleh prospek the Federal Reserve akan memberikan sinyal mengurangi nilai stimulusnya pasca pertemuan dua hari yang dijadwalkan berakhir hari ini. Asal tahu saja, yen Jepang melemah 0,2% versus dollar AS. Selain itu, yen juga terlihat tidak bertenaga terhadap 12 dari 16 mata uang utama dunia. 

"Pertemuan the Fed menjadi fokus utama bagi investor global dalam beberapa pekan terakhir. Saya rasa the Fed tidak mau melihat reaksi berlebihan di pasar saham, obligasi, dan mata uang," jelas James Lindsay,fund manager Tyndall Investment Management Ltd.

0 comments:

Post a Comment