equityworld futures pusat
Friday, December 26, 2014

Friday, December 26, 2014
Harga karet di bursa Tocom pada awal perdagangan sesi siang hari ini, Jumat 26 Desember 2014, terpantau sedang mengalami pergerakan menguat. Penguatan harga karet di bursa Tocom dipicu oleh sentimen positif dorongan penguatan tajam di bursa Shanghai Futures Exchange.

Pergerakan harga karet yang sedang menguat cukup tajam di bursa Shanghai, terpantau turut mengangkat harga karet di bursa Tocom. Bursa Shanghai selaku salah satu acuan global sebagai gambaran kondisi pasar di negara pengonsumsi komoditas terbesar global tersebut, turut berpengaruh pada pergerakan karet di Tocom. Seiring sedang menguatnya harga karet di bursa Shanghai, karet Tocom pun terdorong ikut pada awal perdagangan hari ini.

Meskipun demikian, harga karet di bursa Tocom relatif hanya menguat terbatas pada perdagangan hari ini. Hal tersebut disebabkan oleh kembali sedang menguatnya nilai Yen terhadap mata uang lainnya khususnya Dollar AS. Dampak dari hal tersebut, aksi beli cukup terhambat pada perdagangan hari ini di Tocom.

Pada awal perdagangan sesi siang hari ini di Bursa Tocom, harga karet terpantau sedang mengalami pergerakan menguat. Harga karet berjangka Tocom untuk kontrak Juni 2015 sedang naik 0,39% ke tingkat harga 204,2 Yen/kg atau menguat 0,8 Yen/kg.

Sementara pada awal perdagangan karet di bursa Shanghai Futures Exchange hari ini, harga karet juga sedang mengalami pergerakan menguat signifikan. Harga karet berjangka SHFE untuk kontrak Mei 2015 sedang naik hingga 1,09% ke tingkat harga 12.515 Yuan/ton atau menguat 135 Yuan/ton.

0 comments:

Post a Comment