equityworld futures pusat
Tuesday, May 19, 2015

Tuesday, May 19, 2015
Trik Supaya Gak Dibohongin Mekanik Saat Ganti Oli
Pasti banyak banget diantara kalian yang sering banget dikadalin para mekanik saat ganti oli kendaraan. Selain mungkin karena kita percaya, sang mekanik juga terkesan meyakinkan dalam menyarankan oli jenis atau merk tertentu.

Sayangnya beberapa jenis oli tak semuanya familiar dengan beragam konsumen seperti kita ini. Bahkan, tak jarang para mekanik kendaraan yang menyarankan oli yang kurang sesuai dengan kendaraan kita. Terlebih servisnya diluar bengkel resmi.

"Oli itu speknya banyak. Spek ini merujuk pada tingkat kekentalannya saat bekerja di kondisi dingin dan panas. Ini yang jarang diketahui pengendara Indonesia. Padahal mesin butuh spek oli yang tepat agar dapat bekerja dengan baik," terang salah seorang Manajer Marketing merk Oli kenamaan.

Banyak modus yang dilakukan para mekanik ini mungkin dengan tujuan agar para konsumen akan cepat memperbaiki kendaraannya kembali. Namun, kini modus tersebut sudah banyak diketahui para konsumen.

"Perkembangan pengetahuan oli di Indonesia masih sangat sulit. Hal ini lebih disebabkan karena konsumen masih percaya pada rekomendasi dari mekanik," ucapnya lagi.

Dengan banyak mempelajari type dan jenis oli, kini para konsumen dituntut semakin pintar dalam memilih oli yang tepat untuk kendaraannya.

"Setiap kendaraan pasti memiliki buku panduan untuk penggunaan jenis oli. Ini cara paling mudah untuk mengetahui cocok tidaknya oli pada mobil," pungkasnya.

Hal senada juga diutarakan Daniel selaku konsumen yang kerap mengganti oli motornya diluar bengkel resmi.

"Udah biasa sih servis di luar bengkel resmi, yang penting tau aja jenis oli yang akan kita pake, masalah mekanik nganjurin ini itu cuekin aja, kita tunjukin aja kalo kita juga sama ngertinya dengan mereka," tukasnya.

0 comments:

Post a Comment