equityworld futures pusat
Monday, February 3, 2020

Monday, February 03, 2020

EQUITYWORLD FUTURES PUSAT : SAHAM ASIA DAN KOMODITAS JATUH DI TENGAH KEKHAWATIRAN TENTANG VIRUS KORONA

Bertujuan untuk mencegah kepanikan, pemerintah China mengambil berbagai langkah untuk menopang perekonomian yang terkena dampak pembatasan perjalanan dan penutupan bisnis karena epidemi, termasuk memangkas suku bunga utamanya.
Terlepas dari langkah-langkah tersebut, indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,4%, di jalur untuk hari kedelapan berturut-turut dari kerugian.
Saham China merosot di pembukaan dengan indeks blue-chip turun sekitar 7%.
Nikkei Jepang turun 0,9% sementara indeks patokan Australia tergelincir 1,2%, sementara saham Selandia Baru turun 1,5%.
“Sampai tingkat kasus baru memuncak, ekuitas berada dalam limbo – terlambat untuk menjual, terlalu dini untuk membeli,” kata Sean Darby, ahli strategi yang berbasis di Hong Kong di Jefferies.
Sebanyak 361 orang telah meninggal di Cina karena virus korona dengan kematian pertama keluar dari daratan yang dilaporkan pada hari Minggu di Filipina.
Dalam upaya untuk mengurangi dampak terhadap ekonomi China, bank sentral negara itu memangkas suku bunga repo sebesar 10 basis poin dan menyuntikkan 1,2 triliun yuan ($ 173,8 miliar) likuiditas ke pasar pada hari Senin.
Beijing juga mengatakan akan membantu perusahaan yang memproduksi barang vital melanjutkan pekerjaan sesegera mungkin, CCTV melaporkan.
Namun, analis memperkirakan pasar ekuitas daratan Tiongkok tetap di bawah tekanan karena jumlah infeksi masih cenderung meningkat dalam beberapa minggu ke depan.


Equityworld Futures Pusat : Saham Asia Dan Komoditas Jatuh Di Tengah Kekhawatiran Tentang Virus Korona • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT

0 comments:

Post a Comment