equityworld futures pusat
Friday, February 14, 2020

Friday, February 14, 2020

EQUITYWORLD FUTURES PUSAT : MENTERI EKONOMI JEPANG YASUTOSHI NISHIMURA WABAH VIRUS DAR ICHINA BEBANI PERTUMBUHAN EKONOMI JEPANG

Jepang adalah salah satu negara yang paling parah terkena epidemi di luar China, dengan 251 kasus yang dikonfirmasi termasuk yang ada di kapal pesiar.
Beberapa analis memperkirakan ekonomi Jepang akan mengalami kontraksi lagi pada kuartal saat ini ketika wabah virus China merusak ekspor, output dan konsumsi melalui penurunan tajam pada turis asing.
Sebuah jajak pendapat Reuters yang terpisah menunjukkan pada hari Jumat bahwa epidemi virus korona diperkirakan akan mencukur hingga 0,2 poin persentase dari pertumbuhan ekonomi Jepang tahun ini.
Pemerintah pada hari Jumat memutuskan untuk menghabiskan 10,3 miliar yen dari cadangan anggaran untuk menanggapi virus corona.

Equityworld Futures Pusat
 – Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura mengatakan kepada wartawan wabah virus, serta cuaca hangat yang tidak wajar yang mengganggu penjualan pakaian musim dingin, adalah “faktor segar yang membebani ekonomi.”
Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan ekonomi Jepang telah menyusut 3,7% tahunan pada kuartal Oktober-Desember, yang akan menjadi laju penurunan tercepat sejak 2014. Data PDB akan jatuh tempo 8:50 Senin, Senin (2350GMT Minggu).
Menteri Keuangan Taro Aso mengatakan pemerintah siap untuk mengambil langkah-langkah tambahan tergantung pada seberapa besar dampak wabah itu.
BOJ’s Maeda mengatakan bank sentral akan mendukung perekonomian dengan mempertahankan program stimulus besar-besaran tetapi berhenti memberi sinyal tambahan dukungan moneter.
Pernyataan Maeda menunjukkan bahwa BOJ belum melihat dampak virus sebagai cukup besar untuk mengubah proyeksi ekonominya.
Tetapi beberapa di BOJ khawatir bahwa gangguan rantai pasokan dapat melukai perusahaan-perusahaan Jepang jika penghentian pabrik China berlanjut selama berminggu-minggu, sumber yang akrab dengan pemikiran mereka mengatakan.
Honda Motor Co (7267.T) mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya sekarang berencana untuk memulai kembali operasi di pabrik kendaraannya di Wuhan – pusat epidemi virus korona Cina – pada 21 Februari, seminggu kemudian dari yang direncanakan sebelumnya.
BOJ selanjutnya bertemu untuk tinjauan tingkat pada 18-19 Maret.



Equityworld Futures Pusat : Menteri Ekonomi Jepang Yasutoshi Nishimura Wabah Virus Dar iChina Bebani Pertumbuhan Ekonomi Jepang • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT

0 comments:

Post a Comment