equityworld futures pusat
Friday, February 22, 2019

Friday, February 22, 2019
Equityworld Futures Pusat : Emas Menuju Kenaikan Mingguan Kedua Karena Kekhawatiran Perlambatan Global • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT


EQUITYWORLD FUTURES PUSAT : EMAS BERJANGKA AS TURUN 0,2 PERSEN MENJADI $ 1,325.40 PER OUNCE.

“Pasar mengharapkan dolar melemah. Kami berharap pertumbuhan di AS melambat, ”kata analis Natixis Bernard Dahdah.
Indeks dolar sedikit berubah versus enam mata uang utama pada hari Jumat tetapi ditetapkan untuk penurunan mingguan terbesar dalam sebulan. Mata uang AS, yang telah menjadi tempat berlindung bagi investor selama pertengkaran perdagangan AS-Cina, telah mendapat tekanan atas tanda-tanda terobosan dalam pembicaraan.
Risalah pertemuan terakhir Federal Reserve AS melukiskan gambaran yang kurang dovish dari yang diharapkan pada kenaikan suku bunga di masa depan, membebani emas dalam dua sesi terakhir. Suku bunga yang lebih tinggi mengurangi minat investor pada emas yang tidak menghasilkan.
Tetapi data yang menunjukkan pesanan baru untuk barang-barang modal utama buatan AS secara tak terduga turun pada bulan Desember, menghidupkan kembali beberapa ekspektasi pasar bahwa bank sentral akan menghentikan siklus kenaikan suku bunga 2019.
Ini menambah kegelisahan tentang perlambatan di Eropa dan Cina, yang menurut para analis mendukung daya tarik emas, dianggap sebagai tempat yang aman di saat ketidakpastian.
“Target utama (untuk emas) masih merupakan area yang secara teknis penting antara $ 1.350 dan $ 1.360 di atas yang akan menjadi tertinggi satu tahun,” kata Ronan Manly, seorang analis logam mulia di BullionStar Singapore.
Perhatian investor beralih ke pembicaraan perdagangan AS dan Cina, yang telah menunjukkan beberapa tanda positif.
Tetapi kepemilikan SPDR Gold Trust, dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung emas terbesar di dunia, turun 0,6 persen menjadi 789,51 ton pada Kamis.
Dahdah di Natixis mengatakan sedikit penurunan tidak menandakan pergeseran oleh investor emas karena levelnya masih mendekati level tertinggi yang tercatat pada awal 2019.
Di tempat lain, paladium naik 0,8 persen menjadi $ 1,480.17 per ons, setelah melampaui level signifikan $ 1.500 secara psikologis untuk pertama kalinya pada 20 Februari.
Logam autokatalis berada di jalur untuk kenaikan minggu ketiga berturut-turut, naik sekitar 3,4 persen.
Platinum naik hampir 1 persen menjadi $ 826,50, dan ditetapkan untuk minggu terbaik sejak awal Januari. Perak naik 0,2 persen menjadi $ 15,85, siap untuk mengambil dua kerugian mingguan.


Sumber Reuters diedit oleh Equityworld Futures Pusat

0 comments:

Post a Comment