equityworld futures pusat
Friday, November 14, 2014

Friday, November 14, 2014
Mendapatkan pekerjaan yang didambakan di era moderen ini terbilang cukup sulit. Para atasan juga cenderung sangat selektif dalam memilih pegawai yang tepat mengisi posisi kosong di perusahaannya.

Mengutip laman rd.com, Kamis (13/11/2014), meski sulit, bukan tak mungkin Anda meraih karir yang selama ini diimpikan. Yang terpenting adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya saat berhadapan dengan pihak manajemen.

Setelah memberikan kesan yang baik, tunjukkan Anda juga memiliki setumpuk kemampuan yang dibutuhkan perusahaan kala itu. Sikap Anda selama melamar pekerjaan juga menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan pihak manajemen.

Berikut empat trik mudah agar dapat diterima kerja: 
1. Jadilah gudang solusi
Mencari pekerjaan di zaman sekarang memang bukan hal mudah dan terbilang sulit. Banyak orang mengisi surat lamarannya dengan memamerkan berbagai kemampuan pribadi.

Pengalaman merupakan hal bagus, begitupula kemampuan pribadi dan bersosialisasi. Tapi yang paling penting saat ini adalah menunjukkan kemampuan Anda dalam mengatasi berbagai masalah yang mungkin muncul saat berkarir.

2. Bangun lebih awal sebelum wawancara
Pastikan Anda bangun lebih awal sebelum wawancara kerja untuk memastikan semua hal berjalan sebagaimana mestinya. Itu juga dapat membuat Anda lebih santai ke kantor dan dapat berpikir lebih jernih.

Jangan lupa, Anda juga perlu menikmati perjalanan ke kantor tersebut dengan mengkonsumsi secangkir kopi guna mengurangi rasa gugup.

3. Jangan terlambat
Hindari datang terlambat saat sedang melamar pekerja. Pasalnya, pihak manajemen perusahaan dapat mengorbankan banyak hal hanya karena menunggu Anda datang.

Tunjukkan Anda memiliki kredibilitas yang tinggi pada perusahaan tersebut dengan datang tepat waktu.

4. Fokus 
Saat sedang melamar kerja, pastikan Anda fokus pada seluruh persyaratan, gambaran pekerjaan dan berbagai pertanyaan yang diberikan pihak manajemen. Terlihat lelah dan kurang berkonsentrasi dalam menjalani wawancara dapat membuat Anda kehilangan peluang emas meraih karir yang diimpikan.

0 comments:

Post a Comment