equityworld futures pusat
Monday, October 8, 2018

Monday, October 08, 2018

EQUITYWORLD FUTURES PUSAT : SAHAM ASIA KEMBALI TERPURUK SETELAH BEIJING PERMUDAH KEBIJAKANNYA

Investor akan fokus pada pasar di China, menyusul keputusan pada hari Minggu oleh People’s Bank of China (PBOC) untuk memangkas tingkat kas yang bank harus pegang sebagai cadangan dalam upaya untuk menurunkan biaya pembiayaan dan memacu pertumbuhan di tengah kekhawatiran atas ekonomi tarik dari perselisihan perdagangan yang meningkat dengan Amerika Serikat.
Rasio kebutuhan cadangan (RRR) – saat ini 15,5 persen untuk pemberi pinjaman komersial besar dan 13,5 persen untuk bank yang lebih kecil – akan dipotong sebesar 100 basis poin efektif 15 Oktober, kata PBOC, yang cocok dengan langkah berukuran serupa pada bulan April.
“Adalah mungkin bagi pasar saham Hong Kong dan Shanghai untuk pulih dari kerugian baru-baru ini jika investor dapat memperoleh optimisme berdasarkan perubahan kebijakan moneter,” kata Jonathen Chan, analis pasar di CMC Markets dan Stockbroking, dalam sebuah catatan.
“Ekspektasi yuan China yang lebih lemah dapat membantu untuk mengangkat sentimen pasar juga,” katanya.
Mengikuti langkah PBOC, yuan lepas pantai CNH = D3 0,2 persen lebih lemah terhadap dolar di awal perdagangan pada hari Senin.
Pasar ekuitas di seluruh dunia berada di bawah tekanan minggu lalu setelah penjualan yang tajam di Treasury AS, didorong oleh komentar hawkish dari pejabat Federal Reserve AS dan data secara luas dilihat sebagai memperkuat kasus kenaikan suku bunga AS lebih lanjut.
“Apakah itu hanya sebagai tanggapan terhadap bukti berat dari data AS yang kuat atau malah keputusan aktif oleh pejabat Fed untuk mengarahkan pasar lebih ke arah profil pengetatannya (‘titik-titik’) yang disajikan pada keputusan suku bunga bulan lalu, ada sedikit keraguan bahwa para pejabat telah berubah lebih hawkish baru-baru ini, ”analis ANZ mengatakan dalam sebuah catatan.
“Ironi dalam semua ini adalah bahwa dengan kurva imbal hasil AS yang berarti, itu hanya akan membuat Fed semakin berani untuk memperketatnya,” kata para analis.
Presiden Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Minggu dia mengikuti dengan seksama kasus hilangnya jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi, setelah para pejabat Turki mengatakan mereka percaya dia telah dibunuh di konsulat Saudi di Istanbul.
Erdogan mengatakan kepada wartawan bahwa pihak berwenang sedang memeriksa rekaman kamera dan rekaman bandara sebagai bagian dari penyelidikan mereka terhadap hilangnya pekan lalu Khashoggi, yang telah semakin kritis terhadap penguasa Arab Saudi.
Seorang mantan editor surat kabar di Arab Saudi dan penasihat mantan kepala intelijennya, Khashoggi meninggalkan negara itu tahun lalu mengatakan dia takut retribusi karena kritiknya terhadap kebijakan Saudi dalam perang Yaman dan penindasannya terhadap perbedaan pendapat.
Pada hari Selasa dia memasuki konsulat Saudi di Istanbul untuk mendapatkan dokumen untuk pernikahannya yang akan datang. Para pejabat Saudi mengatakan dia pergi tidak lama kemudian tetapi tunangannya, yang menunggu di luar, mengatakan dia tidak pernah keluar.
Dua sumber Turki mengatakan kepada Reuters, pemerintah Turki percaya bahwa Khashoggi sengaja dibunuh di dalam konsulat, sebuah pandangan digemakan oleh salah satu penasihat Erdogan, Yasin Aktay, yang juga seorang teman wartawan Saudi.
“Perasaan saya adalah bahwa dia telah dibunuh … di konsulat,” kata Aktay.
Erdogan mengatakan dia secara pribadi mengikuti masalah ini, tanpa mengatakan apa yang dia yakini telah terjadi pada Khashoggi.


Equityworld Futures Pusat : Saham Asia Kembali Terpuruk Setelah Beijing Permudah Kebijakannya • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT

0 comments:

Post a Comment