equityworld futures pusat
Thursday, October 2, 2014

Thursday, October 02, 2014
Listrik menjadi kebutuhan masyarakat yang sudah tak bisa ditawar lagi. Sebab dengan sumber energi ini, masyarakat dunia bisa melakukan segala aktivitas kehidupannya. Apalah jadinya bila listrik tak ada, mungkin dunia tidak akan bisa bergerak seperti saat ini.

Tak heran, sedikit saja isu berkembang soal listrik akan sangat menarik minat masyarakat. Seperti artikel tentang listrik yang tarifnya turun pada Oktober ini di kanal bisnis.

Selain soal tarif listrik ini, ada artikel lain yang juga menarik minat pembaca, berikut daftar lengkapnya:

1. Tarif Listrik Empat Golongan Ini Turun di Oktober
Tarif Tenaga Listrik (TTL) empat golongan pelanggan yang subsidinya dicabut tahun lalu mengalami penurunan pada bulan ini.

Direktur Jenderal Ketenaga Listrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jarman mengatakan, empat golongan tersebut mengalami perubahan tarif setiap bulan karena skema harga yang ditentukan mengikuti nilai tukar mata uang dan harga juga mengikuti harga minyak dunia.

2. Mobil Merek Lokal RI Serbu Uni Emirate Arab
Indonesia mencatatkan kenaikan signifikan terhadap ekspor kendaraan bermotor termasuk mobil ke beberapa negara di Agustus 2014. Hal ini menyumbang realisasi ekspor pada Agustus yang mencapai US$ 14,48 miliar. Demikian dari laporan Badan Pusat Statistik (BPS).

Pada periode Agustus tahun ini, ekspor Indonesia mengalami kenaikan 10,63 persen menjadi US$ 14,48 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 13,08 miliar.

3. Harga BBM Naik, Jokowi Tak Perlu Banyak Berutang
Pemerintahan saat ini mendesak Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Dengan merealisasikan kebijakan ini, kebutuhan utang pemerintahan baru akan merosot dari asumsi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015.

Menteri Keuangan, Chatib Basri memperkirakan kenaikan harga BBM bersubsidi akan menurunkan defisit anggaran dalam APBN 2015 yang diproyeksikan 2,21 persen.

4. Buktikan Monster Air Mirip Dinosaurus, Uang Rp 24 Miliar Menanti
Tak semua hewan mampu bertahan hidup di muka bumi ini dan akhirnya punah ditelan waktu. Uniknya, banyak kisah makhluk hidup yang melegenda tapi keberadaannya masih dipertanyakan.

Salah satu makhluk legendaris yang hingga saat ini masih menjadi dongeng belaka adalah monster air Loch Ness. Cerita kemunculannya menyebar luas di wilayah Skotlandia tanpa ada bukti yang bisa memastikan hewan itu memang hidup dan ada.

5. Ini Rekam Jejak Muhamad Husen, Dirut Pertamina Pengganti Karen
Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero) menunjuk Direktur Hulu Pertamina Muhamad Husen sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Pertamina terhitung mulai 1 Oktober 2014.

Penunjukan itu tertuang dalam Surat Penunjukan Pelaksana Tugas Direktur Utama Nomor 289/K/DK/2014 tertanggal 30 September.  Dewan Komisaris Pertamina juga telah menyurati Menteri BUMN selaku RUPS Pertamina perihal penunjukan tersebut.

0 comments:

Post a Comment