equityworld futures pusat
Friday, October 24, 2014

Friday, October 24, 2014
Dalam rangkaian foto ini, terlihat seorang anggota ISIS berdiri di dekat bendera kelompok itu. Tak lama kemudian, terjadi ledakan dahsyat yang diyakini berasal dari bom yang dilepaskan sebuah jet tempur AS.
Sebuah foto dramatis muncul dari medan pertempuran Kobani, Suriah di saat AS menggelar serangan udara untuk membantu milisi Kurdi yang memerangi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dalam foto itu terlihat dua orang anggota ISIS berdiri di dekat bendera hitam ISIS yang berkibar di salah satu suduh Kobani. Tak lama kemudian sebuah bom AS menghantam tempat itu dan menewaskan salah satu dari anggota ISIS tersebut.

Foto dramatis itu muncul di saat jet tempur AS membantu milisi Kurdi untuk mendesak pasukan ISIS. Jet-jet tempur AS menggelar 14 serangan udara dalam 24 jam terakhir di Kobani. Para pejuang Kurdi berhasil mendesak pasukan ISIS setelah jet-jet tempur AS menghancurkan sejumlah posisi ISIS di kota Kobani.

Pusat Komando AS mengatakan jet-jet tempurnya dalam 24 jam terkakhir mengancurkan 19 bangunan ISIS, dua pos komando ISIS, tiga posisi tempur ISIS, tiga sarang sniper ISIS dan dua posisi senapan mesin berat ISIS.

Pejuang Kurdi juga mengklaim pasukan ISIS mundur hingga lebih dari satu kilometer setelah terlibat pertempuran jalanan yang sengit.

Seorang komandan pasukan Kurdi Baharin Kandal mengatakan kelompok milisinya telah menerima bantuan persenjataan dan tenaga pejuang baru. Namun, perempuan itu tidak menjelaskan bagaimana bantuan itu dikirim.

Lewat telepon Kandal mengatakan setelah sebulan lebih pertempuran sengit yang menewaskan 1.100 orang di kedua kubu, dia berharap dalam waktu dekat ISIS bisa diusir dari kota Kobani.

0 comments:

Post a Comment