equityworld futures pusat
Monday, September 9, 2013

Monday, September 09, 2013
Harga Emas Fisik Hari Ini (per gram)
Pada 09-Sep-2013, 09:21 WIB adalah :

Beli : Rp 512698.95

Jual : Rp 513068.14


one year

*Enable javascript pada browser anda bila kalkulator dan grafik tidak berfungsi

Berita harga emas terkini :

Sun, 08 Sep 2013 09:24:45 GMT

Liputan6.com

Harga Emas Bakal Makin `Kinclong` Pekan Depan
Liputan6.com
Liputan6.com, New York : Harga emas berpeluang melanjutkan penguatannya pada perdagangan pekan depan. Kenaikan harga logam mulia didukung potensi serangan militer Amerika Serikat (AS) terhadap Suriah serta ketidakpastian kelanjutan program ...
Yuk, Investasi EmasHarian Ekonomi Neraca

Mon, 09 Sep 2013 00:39:38 GMT


Kemana Harga Emas Melangkah? Awasi Pergerakan Perak
Liputan6.com
Liputan6.com, New York : Saat harga emas terus menunjukkan pergerakan yang tak tentu, para pelaku pasar mulai melupakan logam lain yang tak kalah berharganya yaitu perak. Ternyata jika diamati lebih dalam, harga emas selalu bergerak mengikuti ...
Mon, 09 Sep 2013 02:15:24 GMT

KOMPAS.com

Awal Pekan, Harga Emas Antam Melonjak Rp 11.000
KOMPAS.com
JAKARTA, KOMPAS.com - Harga emas logam mulia di PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini kembali mengalami kenaikan setelah akhir pekan lalu merosot Rp 9.000 per gram. Sementara harga emas dunia cenderung masih bergerak variatif.
Harga emas Antam hari ini naik Rp 11.000 per gramKontan
Harga Emas Antam Naik Rp 11 Ribu di Awal PekanLiputan6.com

Saat harga emas terus menunjukkan pergerakan yang tak tentu, para pelaku pasar mulai melupakan logam lain yang tak kalah berharganya yaitu perak. Ternyata jika diamati lebih dalam, harga emas selalu bergerak mengikuti harga perak.

Seperti dilansir dari CNBC, Senin (9/9/2013), harga emas di divisi COMEX terus mengungguli harga emas sejak 2011. Terbukti setelah perak mencapai nilai tertingginya pada April, emas pun menyusul merebut harga tertingginya pada September di tahun yang sama.

Pergerakan harga tersebut menunjukkan adanya pola yang sama antara emas dan perak. Para pelaku pasar yang mengikuti harga perak akan lebih peka ke mana emas akan bergerak setelah mencapai nilai tertingginya.

Pada 2012, emas mengikuti pergerakan harga perak lebih cepat. Perak yang mencapai harga tertingginya pada September diikuti emas pada Oktober di tahun yang sama. Meskipun perak masih memberikan indikasi arah pergerakan harga emas, rentang waktunya kini lebih dekat.

Tahun ini, indikasi yang ditunjukkan perak terjadi dalam rentang waktu yang lebih sempit, hanya dalam hitungan hari dari mingguan atau bulanan. Namun indikasi harian tersebut masih cukup untuk menunjukkan ke mana harga emas melangkah.

Terbukti dari pergerakan harga mingguan emas dan perak di divisi COMEX yang ditampilkan dalam bentuk grafik, tapi polanya masih di dominasi perak terlebih dahulu. Sejumlah fitur kunci pola tersebut ditunjukkan indikator Guppy Multiple Moving Average (GMMA) yang merekam aksi para pedagang dan investor. Saat harga naik, para investor masuk ke pasar logam sebagai penjual, menekan harga dan mengurangi kemungkinan tren kenaikan harga emas.

Dalam grafik pergerakan harga perak mingguan, kenaikan logam tersebut dipicu kriris di Suriah yang mulai mereda.Selain itu, terdapat dorongan kuat di mana perak akan menuju harga US$ 26 per ounce.

Yang paling penting adalah pergerakan harga perak tersebut akan menunjukkan kemana harga emas akan melaju beberapa hari ke depan. Maka jika Anda ingin tahu harga emas selanjutnya, awasi harga perak. (Sis/Ndw)

0 comments:

Post a Comment