equityworld futures pusat
Monday, January 27, 2020

Monday, January 27, 2020

EQUITYWORLD FUTURES PUSAT : YEN MENGUAT DI SELA SELA GENJARNYA KEKHAWATIRAN VIRUS CORONA DI WUHAN CHINA

Seorang pengunjung mencuci uang kertas dan koin yen Jepang dalam air untuk mendoakan kemakmuran di kuil Koami di distrik bisnis Nihonbashi, Jepang, 13 November 2017. REUTERS / Toru Hanai

Mata uang Jepang, sering dicari sebagai tempat berlindung yang aman di saat ketidakpastian, naik ke tertinggi dalam hampir tiga minggu terhadap dolar, sementara yuan jatuh ke level terendah sejak 8 Januari.
Kabinet China mengumumkan akan memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek hingga 2 Februari untuk memperkuat pencegahan dan pengendalian virus corona baru, lapor penyiaran negara CCTV, Senin pagi. Liburan akan berakhir pada 30 Januari.
Hong Kong juga telah melarang masuknya pengunjung dari provinsi Hubei Cina, tempat wabah coronavirus pertama kali dilaporkan di kota Wuhan, menggarisbawahi kesulitan yang dihadapi para pejabat selama musim perjalanan puncak.
Otoritas kesehatan di seluruh dunia berlomba untuk mencegah pandemi virus, yang telah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China dan menewaskan 80 orang.
Ada kekhawatiran bahwa pengeluaran pariwisata dan konsumen bisa mendapat pukulan jika virus menyebar lebih jauh, yang akan mencegah investor mengambil risiko yang berlebihan.
“Ada banyak ketidakpastian tentang seberapa jauh virus ini akan menyebar, dan ini di balik pergerakan mata uang,” kata Yukio Ishizuki, ahli strategi valuta asing di Daiwa Securities di Tokyo.
“Saya pikir dolar / yen akan didukung di 109, tapi itu berhasil menembusnya, jadi sekarang target berikutnya adalah 108,50. Suasana risk-off ini kemungkinan akan berlanjut untuk sementara waktu. ”

news edited by Equityworld Futures Pusat 


Equityworld Futures Pusat : Yen Menguat Di Sela Sela Genjarnya Kekhawatiran Virus Corona Di Wuhan China • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT

0 comments:

Post a Comment