equityworld futures pusat
Monday, December 3, 2018

Monday, December 03, 2018
Equityworld Futures Pusat : G20 Tanda Tangani Reformasi Bersejarah WTO • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT



Akibatnya, untuk pertama kalinya sejak para pemimpin G20 mengadakan pertemuan perdana mereka di Washington pada tahun 2008, komunike mereka tidak mengandung janji untuk melawan proteksionisme.
Sementara itu, Cina dengan gigih menentang masuknya panggilan biasa untuk “praktek perdagangan yang adil,” kata para delegasi. Beijing menolak kritik dari Amerika Serikat, Eropa dan Jepang untuk dumping, subsidi industri, penyalahgunaan hak kekayaan intelektual dan transfer teknologi, di antara praktik-praktik lainnya.
Bahkan kata “multilateralisme” itu sendiri tidak lagi disukai dalam kelompok yang dirancang untuk mendorong kerjasama internasional.
Sentral untuk membuat Amerika Serikat menandatangani frasa yang mengakui pentingnya “sistem perdagangan multilateral” mengakui bahwa sistem itu gagal mencapai tujuannya, kata delegasi.
Amerika Serikat tidak senang dengan apa yang dikatakannya adalah kegagalan WTO untuk meminta pertanggungjawaban Beijing karena tidak membuka ekonominya seperti yang diharapkan ketika Cina bergabung dengan badan itu pada tahun 2001.
Untuk memaksa reformasi di WTO, tim Trump telah memblokir penunjukan baru ke pengadilan perdagangan utama dunia, yang dengan cepat kehabisan hakim, yang berarti ia tidak akan dapat mengeluarkan putusan yang mengikat dalam sengketa perdagangan. Dia bahkan mengancam akan menarik Amerika Serikat dari badan global.
“Ada upaya dari banyak negara lain … untuk membuat Amerika Serikat berkomitmen pada bahasa tertentu berkaitan dengan sistem multilateral,” kata seorang pejabat senior AS.
“Kami berkomitmen untuk multilateralisme di mana itu bekerja … Apakah mencapai tujuan yang dimaksudkan? Di banyak wilayah itu tidak cukup, ”kata pejabat AS, yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena sifat rahasia dari perundingan.

0 comments:

Post a Comment