equityworld futures pusat
Friday, June 19, 2015

Friday, June 19, 2015
Olahraga yang bisa dilakukan saat puasa


Saat ini, olahraga menjadi kebutuhan hidup masyarakat modern. Nggak peduli pagi atau malam, jika mereka ada waktu pasti langsung olahraga. Pasalnya, olahraga dapat mempertahankan kesehatan dan bentuk tubuh. Lalu bagaimana saat puasa?

Puasa tak menjadi halangan seseorang untuk berolahraga. Begitu pula yang dilakukan oleh Kesatria Semangat. Biarpun puasa dan beraktivitas di bawah terik matahari, tapi semangat harus menyala, dan olahraga tetap dijalani dengan rutin. Berikut ini, olahraga yang cocok untuk Kesatria Semangat saat puasa.

Jalan cepat atau lari kecil

Olahraga paling mudah dan murah adalah lari atau jalan cepat. Cuma bermodalkan kaos, celana pendek, dan sepatu, Kesatria Semangat sudah bisa lari kecil keliling kompleks. Lari kecil atau jalan cepat bisa dilakukan 60 menit atau 30 menit menjelang buka puasa. Tapi, buat yang ingin lari pol-polan, bisa melakukannya setelah buka puasa.

Skipping

Olahraga yang bisa dilakukan saat puasa

Selain lari dan jalan cepat, Kesatria Semangat juga bisa olahraga skipping. Skipping ini mampu memperbaiki sistem pernafasan, fleksibilitas, dan koordinasi. Dampak jangka panjangnya dapat membentuk tulang dan membentuk pinggul.

Sebelum berbuka, lakukan saja skipping ringan selama 10 menit. Skipping ringan dapat memangkas 70 kalori, sedangkan skipping berat 110 kalori. Kalau belum berbuka, jangan skipping berat kecuali bagi yang sudah terbiasa.

Yoga atau meditasi

Olahraga yang bisa dilakukan saat puasa

Menurut beberapa ahli, puasa membuat tubuh sehat karena memberikan efek detoksifikasi. Begitu pula dengan yoga dan meditasi, kedua olahraga tersebut juga menimbulkan efek detoksifikasi dan meningkatkan fleksibilitas. Jadi, puasa dan yoga itu dinamic duo.

Bersepeda

Kalau ada waktu, Kesatria Semangat berlatih kardio dengan sepeda statis, treadmil, atau stepper di fitness center. Latihan ini dapat membakar kalori plus meningkatkan stamina. Kalau nggak ada waktu ke fitness center, pilih saja bersepeda keliling perumahan.

Memasak

Jangan dikira memasak itu mudah, lho. Memasak itu menguras energi, apalagi kalau menyiapkan masakan untuk berbuka puasa. Tahu sendiri kan, menu berbuka puasa biasanya cukup banyak dan sulit dibuat? Jadi jangan khawatir jika tak sempat olahraga, memasak adalah alternatif yang bagus.

Tak terasa waktu berbuka sudah dekat. Buka puasa dengan minuman manis hangat, setelah itu segarkan dengan minuman yang mengandung vitamin, elektrolit, dan rasa unik, Mizone. Kenapa pilih Mizone? Ya, biar terus semangat terus, dong.

0 comments:

Post a Comment