equityworld futures pusat
Wednesday, August 21, 2013

Wednesday, August 21, 2013

BlackBerry memang masih dominan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Namun bahkan di pasar-pasar kunci tersebut, vendor asal Kanada ini terindikasi makin terancam oleh pesaing.

"Bahkan di pasar tradisionalnya seperti Afri

"Jadi meskipun BlackBerry akan terus menjadi pemain global, akan terus hadir di kebanyakan pasar, mereka akan mengalami penurunan pangsa pasar," tambah dia.

Agresifnya vendor Android seperti Samsung dan Sony membuat BlackBerry makin terancam di Tanah Air. Meskipun Juniper tidak menyebutkan berapa persisnya penurunan pasar yang dialami BlackBerry.

Secara global, Android diikuti iPhone adalah sistem operasi ponsel terpopuler. Namun di beberapa negara, BlackBerry memang masih bertahan menjadi vendor smartphone terbesar.

BlackBerry saat ini masih mengupayakan kebangkitannya dengan merilis handset berbasis sistem operasi BlackBerry 10. Gelombang pertama menghadirkan Z10 dan Q10 yang menyasar pasar high end.

Yang terbaru adalah BlackBerry Q5 yang menargetkan pasar kelas menengah. Demikian seperti dikutip detikINET dari OttawaCitizen, Selasa (20/8/2013).
ka Selatan dan Indonesia, kompetisi makin meningkat ketika vendor smartphone lain juga mengupayakan pertumbuhan pasar," sebut Michael Wiggins, periset di Juniper Research.

--------------------------------------------------------------------------------------\
BlackBerry Q5 adalah yang hanset ketiga dari BlackBerry 10 yang sempat beredar pada beberapa waktu yang lalu dengan peluncuran pertamanya pada BlackBerry Z10 dan yang pertama untuk menargetkan tag harga yang lebih ramah dompet. Ia memiliki fisik QWERTY keyboard yang mirip dengan BlackBerry Q10 dan ditujukan pada orang-orang muda yang menginginkan ponsel murah. Ini adalah pengganti dari jenis seperti BlackBerry Curve 9320 dan hadir dalam warna hitam, putih, merah dan pink.

Di atas kertas, ini adalah ponsel mid-market strong. BlackBerry Q5 memiliki prosesor dual-core 1.2GHz, kamera belakang-mount 5-megapixel, penyimpanan internal 8GB, 3.1-inch 720p LCD layar touchscreen dan baterai 2.100 mAh.

Harga belum dikonfirmasi, namun CEO Thorsten Heins BlackBerry telah mengkonfirmasi akan menargetkan anggaran dan pasar negara berkembang.
BlackBerry Q5: Desain

BlackBerry Q5 mencoba membangun kualitas pada harga rendah Sedangkan BlackBerry Q10 terasa seperti padat, dibuat dengan baik.

Dengan ketebalan 10.8mm dan berat 120g, BlackBerry Qterasa tipis dan ringan, tapi terlihat dan terasa lebih murah daripada BB10lainnya. Ini masih menarik dan mengadopsi bentuk akrab dengan keyboard QWERTY dan layar touchscreen dan trim berwarna-warni.

Keyboard BlackBerry Q5 terasa longgar daripada Q10, ia tidak merasa seolah-olah tombol akan bertahan dalamwaktu yang lama, meskipuita harus menunggu ketika mulai dijual untuk melihat bukti secara langsung.
BlackBerry Q5: Layar

Layar BlackBerry Q5 berukuran 3.1-inci dan memiliki resolusi yang sama 720 x 720 -terasa mengesankan, terutama untuk telepon yang lebih murah.

Penggunaan LCD menawarkan Super AMOLED yang berarti dapat menguras baterai yang disebabkan oleh layar handset harus lebih rendah daripada BlackBerry Q10.

Layar responsif terhadap sentuhan dan dengan warna-warna cerah dan rasio kontras tampaknya mengesankan, meskipun sudut pandang dan ketajaman tidak cukup sampai ke standar yang sama sebagai Q10.
BlackBerry Q5: Kinerja

BlackBerry Q5 terasa agak lebih lambat daripada BlackBerry Q10 – meluncurkan aplikasi dan transisi menu mengambil sepersekian detik lebih lama dari yang diinginkan, tidak diragukan lagi karena downgrade prosesor sedikit. Tapi itu hanya perbedaan kecil dan hanya jelas jika Anda beralih dari telepon lebih cepat.

Seperti Q10, BlackBerry Q5 akan datang pra-instal dengan pembaruan BlackBerry 10,1, yang menambahkan sejumlah jalan pintas keyboard dan  tambahan lainnya.

Baterai 2100mAh ditemukan dalam BlackBerry Q5 namun untuk ketahanan baterai life belum bisa di ulas dalam kesempatan kali ini.
BlackBerry Q5: Kamera

Meskipun Q5 BlackBerry mennggunakan kamera 5-megapiksel di belakang, itu dilakukan dengan cukup baik selamadiadakan pengujian kamera singkat.

Dalam waktu pencahayaan yang kurang ideal, hasilnya sebagian besar tajam dengan warna-warna yang seimbang dan sedikit atau tidak ada motion blur. Kulit hitam dalam dan dengan warna yang akurat, meskipun kami ingin melihat lebih dekat sebelum melewati penghakiman terakhir.

Ada flash built-in, juga, yang seharusnya membantu dengan tembakan diambil dalam cahaya suram.

Bagi mereka yang tertarik untuk video calling, ada tambahan kamera sebesar 2-megapiksel menghadap ke depan seperti BlackBerry Q10.

Untuk Lebih detailnya, seperti ulasan yang sudah kami berikan, berikut ini data tabel spesifikasi yang lebih lengkap untuk perbandingan yang bisa Anda baca.


0 comments:

Post a Comment