equityworld futures pusat
Monday, April 27, 2020

Monday, April 27, 2020

EQUITYWORLD FUTURES PUSAT : EKONOMI AS ALAMI GONCANGAN YANG BESAR DARI PENINGKATAN PENGANGGURAN 16 PERSEN

“Ini adalah situasi yang sangat menyedihkan,” penasihat Presiden Donald Trump, Kevin Hassett, mengatakan kepada program ABC “Minggu Ini.”
“Ini adalah guncangan negatif terbesar yang menurut saya pernah dilihat oleh ekonomi kita. Kami akan melihat tingkat pengangguran yang mendekati angka yang kami lihat selama Depresi Hebat ”tahun 1930-an, Hassett menambahkan.
Penguncian di seluruh Amerika Serikat untuk mengurangi penyebaran virus corona baru telah memukul ekonomi, menutup bisnis dan mengirim pengangguran melambung tinggi.
Rekor 26,5 juta orang Amerika telah mengajukan tunjangan pengangguran sejak pertengahan Maret, dan penjualan ritel, pembangunan kembali rumah, dan kepercayaan konsumen semuanya meningkat.
Kantor Anggaran Kongres non-partisan memprediksi produk domestik bruto AS akan berkontraksi pada tingkat tahunan hampir 40% pada kuartal kedua, dengan pengangguran naik 16% pada kuartal ketiga. Tetapi bahkan tahun depan, CBO melihat tingkat pengangguran masih rata-rata di atas 10 persen.
Sebelum pandemi melanda, tingkat pengangguran AS telah melayang di level terendah 50 tahun di 3,5%.
“Saya pikir tingkat pengangguran akan melonjak ke level yang mungkin sekitar 16 persen atau bahkan lebih tinggi dalam laporan pekerjaan berikutnya,” yang akan jatuh tempo pada 8 Mei, memberikan statistik pekerjaan April, kata Hassett kepada wartawan di Gedung Putih.
Hassett menambahkan bahwa penurunan kuartal kedua yang diharapkan dalam PDB negara akan menjadi “angka besar.”
“Saya pikir beberapa bulan ke depan akan terlihat mengerikan. Anda akan melihat angka seburuk apa pun yang pernah kami lihat sebelumnya, “kata Hassett, merujuk pada data ekonomi A.S.
“Kami akan membutuhkan kebijakan yang sangat besar dan bijaksana untuk disatukan agar orang optimis lagi,” tambah Hassett.


Equityworld Futures Pusat : Ekonomi AS Alami Goncangan Yang Besar Dari Peningkatan Pengangguran 16 Persen • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT

0 comments:

Post a Comment