equityworld futures pusat
Thursday, September 7, 2017

Thursday, September 07, 2017
Equityworld Futures Pusat : Saham Asia Mengalami Trend Turun Imbas Kebijakan Presiden Donald Trump Batasi Utang Pemerintah Hingga Desember • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT


Euro mempertahankan kenaikan tipis minggu ini menjelang acara kebijakan Bank Sentral Eropa di kemudian hari sementara harga minyak didukung setelah kilang Pantai Teluk A.S. dibuka kembali.

Equityworld Futures Pusat : Saham Asia Mengalami Trend Turun Imbas Kebijakan Presiden Donald Trump Batasi Utang Pemerintah Hingga Desember


Indeks MSCI terbesar di Asia-Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) naik 0,3 persen sementara Nikkei Jepang (N225) naik 0,6 persen.
Di New York hari sebelumnya, S & P 500 (SPX) naik 7,69 poin atau 0,31 persen, dipimpin oleh kenaikan di sektor energi didukung kenaikan harga minyak.
Trump menempa kesepakatan mengejutkan dengan Demokrat di Kongres untuk menaikkan batas utang A.S. dan memberikan dana pemerintah sampai 15 Desember, merangkul lawan politiknya dan membutakan sesama Republikan dalam kesepakatan bipartisan yang langka.
“Batas akhir plafon telah diperpanjang hanya tiga bulan sehingga akan kembali menghantui pasar lagi akhir tahun ini. Meski begitu, pasar menyukai hal itu karena kita tidak perlu khawatir akan hal itu untuk saat ini,” kata Masahiro Ichikawa, senior ahli strategi di Sumitomo Mitsui Asset Management.
Berita tersebut juga membantu untuk menarik imbal hasil A.S. Treasuries, dengan yield 10 tahun naik kembali ke 2,101 persen (US10YT = RR) dari level terendah 10 bulan di 2.054 persen yang disentuh pada hari Rabu sebelumnya.
Namun, ketegangan geopolitik mengenai program nuklir dan rudal Korea Utara terus membuat bayangan, terutama di Jepang dan Korea Selatan.
Berita bahwa Wakil Ketua Fed Stanley Fischer akan mengundurkan diri “karena alasan pribadi” mengingatkan investor akan keadaan goyah pemerintahan A.S. setelah banyak pejabat tinggi telah berhenti kurang dari satu tahun dalam pekerjaan mereka.
Pemulihan dalam risk appetite membantu dolar kembali menguat ke 109,24 yen dari level rendah hari Rabu di 108,45 yen.

0 comments:

Post a Comment