equityworld futures pusat
Wednesday, May 7, 2014

Wednesday, May 07, 2014
index hangseng solid gold berjangka

Bursa saham hongkong hari in mengalami penurunan yang cukup signifikan (7/5). Bursa saham kembali dari masa libur panjang dan membukukan penurunan yang signifikan mengikuti sentiment negatif yang mewarnai perdagangan di Asia.

Bursa tampak terjerat sentiment negatif meskipun bank sentral Tiongkok atau PBOC meyakinkan para investor dalam laporan moneter kuartal pertamanya bahwa bank sentral akan melakukan berbagai langkah kebijakan untuk mempertahankan kebijakan yang memiliki dampak yang berkesinambungan dan memastikan bahwa likuiditas akan aman. Dini hari tadi bursa saham Wall Street ditutup dengan membukukan penurunan akibat anjloknya saham-saham di sektor teknologi.

Hari ini saham-saham lapis biru di bursa Hong Kong terpantau cenderung bergerak melemah. Hang Seng Bank mengalami penurunan 0.1 hkd menjadi 124.7 hkd. Henderson Land mengalami penurunan 0.2 hkd ke level 46.45 hkd. Hutchinson Whampoa anjlok sebesar 0.85 hkd menjadi 98.45 hkd. SHK Properties tampak mengalami penurunan sebesar 0.95 hkd ke level 96.00 hkd.

Hari ini indeks benchmark di bursa saham Hong Kong tampak bergerak melemah. Indeks spot hang seng tampak mengalami penurunan signifikan sebesar 184.85 poin atau setara dengan 0.84 persen dan berada di level 21791.48.

Indeks berjangka hang seng pagi tadi mengalami pembukaan pada posisi 21729. Posisi indeks hang seng berjangka tersebut mengalami peningkatan tipis dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya. Akan tetapi saat ini indeks berjangka hang seng terpantau mengalami penurunan yang lebih tajam dan sudah berada pada posisi 21555. Posisi hang seng berjangka pagi ini sekaligus merupakan yang paling rendah sejak tanggal 21 Maret yang lalu.

para analist memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa saham Hong Kong pada sesi perdagangan hari ini akan cenderung melanjutkan penurunannya. Untuk perdagangan hari ini indeks akan mengalami pergerakan pada kisaran 21500 – 22180 poin.

0 comments:

Post a Comment