equityworld futures pusat
Friday, August 31, 2018

Friday, August 31, 2018
Equityworld Futures Pusat : Saham Asia Kembali Terimbas Ancaman Perang Dagang Trump • PT EQUITYWORLD FUTURES PUSAT: Bloomberg melaporkan bahwa Trump mengatakan dia siap untuk memberlakukan tarif lebih pada barang senilai $ 200 milyar dari China segera setelah periode komentar publik pada rencana tersebut berakhir minggu depan.

“Sejauh ini, Trump telah melakukan apa yang dia katakan akan dia lakukan,” kata Ayako Sera, ekonom pasar di Sumitomo Mitsui Trust Bank. “Meskipun ada beberapa keraguan bahwa perwakilan perdagangan AS dapat muncul dengan tarif baru begitu cepat, saya curiga kekhawatiran tentang perang perdagangan akan mulai gejolak optimisme berdasarkan data ekonomi AS yang kuat.”

Trump juga mengancam dalam wawancara dengan Bloomberg pada hari Kamis untuk menarik diri dari Organisasi Perdagangan Dunia jika “mereka tidak membentuk” – sebuah langkah yang akan semakin merusak salah satu dasar dari sistem perdagangan global modern.

Selain itu, dia mengatakan usulan Uni Eropa untuk menghapus tarif otomatis tidak cukup baik dan menyebut kebijakan perdagangannya “hampir sama buruknya dengan China.”

Suasana hati-hati membantu mengangkat yen, yang naik 0,6 persen pada hari Kamis, kenaikan harian terbesarnya dalam sekitar enam minggu. Pada awal perdagangan Jumat, itu berpindah tangan pada 111,04 per dolar JPY

0 comments:

Post a Comment